MENGANALISIS VIRALNYA CAFE FINARE DI KOTA PALOPO
Fahira adelia putri1, Adil Adi2
Universitas Muhammadiyah Palopo, Jl. Gen. Sudirman Km. 03, Binturu, Palopo  City, South Sulawesi, Indonesia E-mail :fahiradelia@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengapa anak muda sangat suka nongkrong di cafe finare yang berlokasi di kota palopo penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mengamati,mengumpulkan data dan informasi dari hasil analisis penelitian ini dan menggunakan analisis regresi untuk mengambil dan mengumpulkan data dan menguji hipotesis.dan data lainnya diperoleh melalui observasi dan dokumentasi.
Kata kunci:Cafe,anak muda
ABSTRACT
This study aims to find out and describe why young people really like hanging out at cafe finare located in the city of Palopo. This research uses quantitative methods to observe, collect data and information from the results of this research analysis and uses regression analysis to collect and collect data and test hypotheses .and other data obtained through observation and documentation.
Keyword:Cafe,young adult
PENDAHULUAN
Penelitian ini berfokus tentang bagaimana strategi marketing dari cafe finare yang menyebabkan viral di media sosial yang berlokasi di kota palopo,sebelum masuk ke era digital cafe finare lebih memilih menggunakan media konvesional yaitu iklan. iklan adalah pemasangan informasi produk di berbagai macam media dan penerbitan,sepertimajalah dan koran.penggunaan  iklan untuk  promosi terbukti vukup efektif menjangkau khalayak yang luas khususnya dikalangan anak muda di kota palopo namun dari aspek biaya dibutuhkan anggaran besar .
Dalam dunia bisnis strategi pemasaran berperan penting bagi penjjualan perusahaan tentunya.Cafe finare merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner,Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan pada bisnis kuliner yang semakin kompetitif saat ini khususnya di masa sekarang terutama untuk anak muda di jaman sekarang yang membuat maraknya cafe-cafe batu bermunculan hal itu disebabkan oleh persaingan yang terjadi di kota palopo. Oleh karena itu setiap usaha termasuk cafe finare Berastagi melakukan strategi pemasaran menggunakan teknologi untuk menjual dan mempromosikan produk/jasa termasuk menggunakan media sosial seperti Instagram untuk dapat menjangkau pasar dan meningkatkan penjualan.