Mohon tunggu...
Fadly Bahari
Fadly Bahari Mohon Tunggu... Penulis - Pejalan Sepi

Penjelajah dan Pengumpul Esensi

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Tidak Menulis Karya, Aku Menulis Pesan

30 Oktober 2020   21:30 Diperbarui: 30 Oktober 2020   21:40 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku berbicara tentang apa yang telah terlupakan dan telah hilang dari kesadaran kita sebagai manusia. Yang mencampakkan kita di belantara ketidaktahuan tentang dunia. Hidup diselimuti lumut kebodohan, dan tak berdaya dikepung parasit yang tumbuh menjamur di hati.

Aku berbicara tentang kebenaran yang telah lama tersudutkan di kedalaman semesta, yang kini hanya hadir dalam bentuk kilasan-kilasan intuisi, yang dari waktu ke waktu semakin sulit terpecahkan maknanya.

Aku berbicara tentang kita yang telah kehilangan perspektif. Terjebak dalam cakrawala pandang yang sempit. Di mana kita terusik gusar ketika seseorang berbicara tentang sesuatu yang tidak kita temukan ada dalam cakrawala pandang kita.

Aku tidak berniat membuat karya tulis, niatku hanya menulis untuk menyampaikan pesan, karena kesuksesan di "hari-hari terakhir" bergantung pada capaian pencerahan hari ini.

Jika saja kalian mau merenung dan memikirkan...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun