Mohon tunggu...
fadli cool
fadli cool Mohon Tunggu... -

beginner writing... :D

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Naruto Is My Inspiration

22 November 2013   18:28 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:48 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kage bunshin no jutsu,  futhon rasengan,  chidori,  amaterasu, kuchiyose no jutsu, shinra tensei, itulah kata-kata yang sering aku ucapkan tiap kali menonton film animasi yang satu ini, bagi pencinta manga sejati pastinya tidak asing lagi dengan nama-nama yang aneh bin ajaib yang satu ini, bagi yang gak pencinta manga jepang pasti bingung tujuh keliling tuh, wkwkwkw, opps sorry sekedar pembukaan aja, masih panjang ni perjalanan ceritanya. Ok langsung aja ya, kata-kata yang baru aku tulis tadi itu adalah jutsu-jutsu yang dikeluarkan beberapa karakter ninja yang ada di naruto shippunden, yap bisa kita sebut dengan dunia shinobi yang terdapat pada film “naruto”.

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius, dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.

Aku mengetahui film naruto ini semenjak aku duduk di bangku Mts, dikarenakan pada tahun 2007 lah film animasi ini baru muncul dilayar kaca televisi indonesia, awalnya aku tidak suka dengan film naruto yang satu ini, dikarenakan banyak embel-embelnya sebelum berantam, hahaha aku suka kali kalau soal berantam-berantam ni lah, sur kali aku bah, maklumlah baru anak-anak, hehehe, pada waktu itu aku masih menyukai film dragonball yang ada di indosiar, tapi lama kelamaan aku demen banget sama film naruto ni dengan beriringnya waktu.

Bah sampai bangku kuliah pun aku masih sangat suka yang namanya naruto, walaupun terkadang banyak teman-teman kuliah aku yang mengatakan aku anak-anak, ya dikarenakan aku sering memutar film naruto dikampus dengan leptop ku, hehehe, tapi aku gak care dengan apa yang mereka semua katakan, masa bodoh lah, serah kalian mau bilang apa, kalian gak tau sih enaknya film naruto ini, itulah kata-kata yang sesuai untuk mereka, “jawabku kesel” >_<.>

Entah kenapa dari sekian banyak manga jepang yang pernah aku baca dan aku kenal seperti : Bleach, Eyeshield, DragonBall, Onepiece, Detective Conan, bahkan sampai manga yang baru-baru ini muncul manga DeathNote karya Obata Takeshi, aku lebih  cinta ke naruto,  hahaha galau dikit lah, yap aku sangat-sangat menyukai manga karya Masashi Kishimoto yang satu ini, bahkan sangkin suka nya aku, aku selalu mengumpulkan komik-komik originalnya dari volume 1-50an sampai sekarang, mendowload filmya di internet, membaca manga indonesia dari chapter 1-500an yang setiap minggunya diupdate, tidak hanya itu, aku juga mendownload soundtrack lagu animasi yang satu ini, ya lagu-lagu jepang lha pastinya, mulai dari band sampai penyanyi solonya aku suka semua, dan aku juga berkhayal pengen banget pergi ke jepang dan bertemu wak masashi kishmoto, hahaha sampai segitunya ya.

Tapi kesukaan aku terhadap naruto masih kalah dengan teman aku yang ada di SMA dulu, bayangkan coba teman aku yang satu ini, dia sampai membeli accesoris perlengkapan ninja, di mulai dari kunai, lensa mata sharingan, jubah akatsuki, jubah chunin, semua nya deh dia punya, wah separah inikah penyakit sikawan ini, hehehe, tapi aku salut sama dia itulah baru yang dinamakan fans manga sejati, mantap-mantap lanjutkan lah cuy perjuangan mu, itu jawabku sambil mengacungkan jempol ke dia. Well naruto adalah ninja remaja yang berada di kampung konoha (desa api) karena di dalam kisah naruto tidak jauh beda dengan avatar, banyak elemen nya juga.

Naruto adalah salah satu nama mie ramen, makanan khas jepang, yang diberikan oleh jiraiya, guru naruto sekaligus guru ayahnya naruto juga, minato, wkwkw lucu amat namanya, masa’ dari mie ramen. Uzumaki naruto nama yang sangat keren, rambut kuning yang ia miliki berasal dari ayahnya minato sedangkan nama clan nya uzumaki itu bagian dari nama ibunya, uzumaki kushina, rambur nya pink, wajahnya yang cantik, sehingga tidak heran kalau yondaime hokage ke 4 jatuh cinta kepadanya, ciye-ciye...

Naruto adalah salah satu film anime yang aku suka, dan sekaligus inspirasiku untuk lebih maju dalam menaungi hidup ini, why not .. ? karena banyak unsur motivasi yang digambarkan lewat film naruto ini, coba kita lihat perjuangan naruto yang sangat ber-ambisius untuk menjadi hokage, ninja terkuat yang ada didesanya, sekaligus pemimpin yang melindungi masyarakat yang ada di konoha, kala itu naruto berjanji dengan dengan dirinya sendiri dan orang yang dia sayangi baik itu teman dan guru-gurunya, walaupun pada waktu naruto kecil, sering dihina oleh penduduk kampung dikarenakan kyubi yang tersegel didalam tubuhnya, yang menyegel kekuatan siluman ekor sembilan itu tidak lain adalah ayahnya sendiri, minato yondaime hokage ke empat, naruto sangat kesepian tidak punya teman karena penduduk desa sering mencemooh dia, ya kenapa tidak, itulah kenyataan pahit yang harus diterima naruto, kyubi yang menyerang desa 16 tahun yang lalu, zzzz, panjang amat ni cerita, capek lah awak bacanya cuy”. >_’’) ahh diam aja kau cuy, enak ni ceritanya, lanjut baca aja gak usah basa-basi ok..

Walaupun demikian naruto tidak sedikit pun membenci mereka, dia bahkan menjadi inspirasi teman-teman yang lainnya, yang sombong akan kekuatan ninja yang mereka miliki, sebut saja namanya kiba, neji, gara, ketika mereka bertarung pada saat penyisihan chunin (naik tingkatan dalam sekolah akademik ninja) mereka dahulunya adalah musuh bagi naruto, akan tetapi naruto tidak mau menganggap mereka sebagai musuh, naruto ingin membuktikan bahwa dirinya kuat dan keberadaannya ingin diakui oleh teman-teman yang lain. Bahkan ketika naruto bertarung dengan Sabaku No Ghara, ninja yang berasal dari negara pasir, Salah satu prinsip Naruto yang menjadi ilham bagi Gaara adalah: “Orang akan lebih kuat dengan menggunakan kekuatannya demi orang-orang yang dicintai”. Saat itulah sifat ghara yang dahulunya diiringi dengan rasa dendam, dan selera tinggi untuk saling membunuh langsung berubah, dan mengakui keberadaan naruto, ghara menjadi kazekage yang di banggakan oleh desanya, dan dia akan selalu melindungi desa yang dicintainya itu, agar penduduk desa mengakui keberadaanya, well nasib si ghara tidak jauh  sih sebenarnya dengan nasib naruto, sama-sama siluman, wah-wah kasian amat.

Orang yang dahulunya pernah memusuhi naruto, satu-satu menjadi teman dekat naruto, naruto yang dahulunya tidak memiliki teman satu pun, sekarang telah banyak memiliki teman, dan semua orang desa konoha ter-inspirasi olehnya dan menaruh harapan demi tercapainya kedamaian dunia shinobi yang terus dilanda perang antar setiap negara, untuk meningkatkan popularitas masing-masing negara. Maka dari itu aku yang sekarang duduk dibangku kuliah ini, meskipun udah tua, masih saja membaca dan terus mengikuti perkembangan jalan cerita anime naruto, setiap orang pasti berbeda-beda akan memilih dan memilah orang yang ingin menjadi inspiraotr dalam hidupnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun