Mohon tunggu...
Fadhlurrohman Pratama
Fadhlurrohman Pratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai Assalamualaikum semua, perkenalkan saya Fadhlurrohman pratama berdomisili di Sawangan, Kota Depok. berumur 19 tahun dan saya adalah seorang mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah atau yang biasa dikenal UIN Jakarta. saya mengambil jurusan dengan prodi perbankan syariah. minat bakat saya adalah dibidang olahraga. saya gemar bermain basket dan berenang. saya anak pertama dari 2 bersaudara. sebelum masuk dunia perkuliahan saya menempuh pendidikan di SMAN 5 Kota Depok. Alasan saya memilih berkuliah di UIN karna mempunyai latar belakang agama di pondok pesantren semasa MTS di pesantren modern ummul quro yang terletak di Leuwiliang Kabupaten Bogor. Sebenarnya cukup kaget masuk SMA negeri karna sebelum nya pesantren tetapi alhamdulillah saya bisa beradaptasi terhadap lingkungan dan juga pembelajaran yang di terapkan.saat disekolah untuk tatap muka pada saat belajar saya hanya satu tahun dikelas 10, dikarenakan wabah Covid-19 yang membuat saya dan teman-teman belajar dengan jarak jauh melalui zoom dan itu membuat bosan, karna harus dirumah dan tidak bisa bertemu teman-teman di sekolah dan sekarang alhamdulillah saya dimasa kuliah ini sudah tatap muka, karna wabah tersebut sudah mulai menurun drastis, tujuan saya membuat blog ini adalah untuk menuangkan imaginasi dan mengisi waktu luang untuk menulis artikel yang semenarik mungkin nanti nya. karna saya gemar membaca isu-isu terkini yang viral. disini saya juga bisa membaca hal tersebut. Mungkin hanya itu yang saya ingin ceritakan tentang data diri atau perkenal diri ini terimakasih yang sudah membaca. Wassalamualaikum kurang lebih nya mohon maaf. TUTUP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pantai Kuta, Bali

23 Maret 2023   10:59 Diperbarui: 23 Maret 2023   11:01 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Bali dan bahkan di seluruh Indonesia. Terletak di sebelah selatan Bali, pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali.

Pantai Kuta terkenal karena ombaknya yang besar dan menantang. Banyak peselancar dari seluruh dunia datang ke pantai ini untuk mencoba menguasai ombak-ombaknya. Namun, pantai ini juga cocok untuk berenang dan berjemur di bawah sinar matahari yang terik. Ada banyak tempat penyewaan payung dan kursi pantai di sepanjang pantai untuk yang ingin beristirahat dan menikmati suasana pantai.

Pantai Kuta juga dikenal sebagai tempat yang ramai dan berisik. Ada banyak toko-toko, restoran, bar, dan klub malam yang berada di sekitar pantai. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk berbelanja dan menikmati makanan yang lezat. Ada banyak makanan khas Bali yang bisa ditemukan di restoran-restoran di sekitar pantai, seperti nasi campur, sate lilit, babi guling , dan bagi yang muslim tentu saja ada makanan halal nya yaitu ayam betutu dan masih banyak kuliner lain nya yang memanjakan lidah anda jika pergi ke wisata kuliner yang berada di sekitar Pantai Kuta.

Meskipun Pantai Kuta terkenal karena keindahannya, namun ada beberapa masalah yang perlu diatasi. Salah satu masalahnya adalah sampah. Karena pantai ini sangat ramai, banyak sampah yang dihasilkan oleh wisatawan. Namun, pemerintah dan komunitas setempat telah berusaha untuk memperbaiki situasi ini dengan melakukan pembersihan rutin di sepanjang pantai.

Pantai Kuta juga dikenal sebagai tempat yang berbahaya bagi wisatawan yang tidak berhati-hati. Ada banyak kasus pencurian yang terjadi di sekitar pantai, terutama pada malam hari. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi wisatawan untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang-barang berharga mereka.

Meskipun ada beberapa masalah yang perlu diatasi, Pantai Kuta tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Bali. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan suasana yang ramai dan menyenangkan. Bagi yang mencari pengalaman yang unik dan berkesan, Pantai Kuta adalah pilihan yang tepat.

Pantai kuta memiliki hal yang menarik di lain nya yaitu terdapat momen sunset atau tenggelam nya matahari yang sangat memanjakan mata di sore hari, warna jingga mewarnai langit di Pantai Kuta pada sore hari sangat indah sekali melihat nya, dan di pagi hari sekitar pukul 5-6 terdapat sunrise atau terbit matahari dari ufuk nya hal ini pun yang membuat banyak wisatawan yg menikmati pemandangan di pagi dan sore hari di sekitar Pantai Kuta ini.

Selain pantai kuta masih banyak pantai-pantai indah di pulau dewata ini contohnya Pantai Canggu, Pantai Pandawa, Pantai Jimbaran dan masih banyak pantai indah lain nya, Bali terkenal akan keindahan alam nya mari kita lestarikan alam indonesia khusus nya di pulau dewata ini karna banyak sekali sektor-sektor pariwisata yang harus di kembangkan, saya harap dengan ada nya tulisan saya ini bisa membuat warga lokal lebih mencintai keindahan alam di dalam negeri tanpa harus pergi jauh jauh ke luar negeri.

mungkin cukup sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih bagi kalian yang sudah membaca tulisan sini

Wassalamualaikum WR.WB

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun