Mohon tunggu...
Fadhli A
Fadhli A Mohon Tunggu... Mahasiswa - SEO

belajar tentang SEO

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

10 Hal yang Diharapkan oleh SEO

8 April 2023   11:30 Diperbarui: 8 April 2023   11:32 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 Dari sudut pandang pengusaha, webmaster, atau pemasar, perubahan yang ditunjukkan Internet sangat menarik, tetapi juga sangat memprihatinkan. Informasi (dan misinformasi dan misinformasi) yang diberikannya, manfaat bisnis yang dijanjikannya, dan aturan yang mengaturnya berubah begitu cepat sehingga hampir tidak mungkin untuk mengikutinya. 

Perubahan ini telah meningkatkan apresiasi terhadap salinan web berkualitas tinggi. Apresiasi ini, pada gilirannya, telah menyebabkan masuknya "copywriter" oportunistik yang meminta untuk menjadi copywriter situs web atau copywriter SEO. Jangan salah paham, ada beberapa penulis SEO hebat di luar sana dan Anda harus memeriksanya. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk menakut-nakuti Anda; Ini membantu Anda menemukan penyedia SEO yang menawarkan layanan jujur dan hasil luar biasa.

Dengan mengingat hal itu, lihat sepuluh tips di bawah ini. Ini adalah hal-hal yang berhak Anda harapkan dari siapa pun dengan moniker yang mengatakan "copywriter situs web", "copywriter SEO", "copywriter web", atau "copywriter situs web"... (Lihat juga 10 Hal yang Diharapkan dari Copywriter Situs Web Anda dan Cara Mendapatkan Semuanya Dari Copywriter Situs Web Anda.)

1) Memahami SEO

Jelas, copywriter SEO Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar SEO. Anda harus tahu bahwa peringkat terutama merupakan hasil dari relevansi situs web (yaitu kata kunci) dan relevansi (yaitu tautan masuk). Ada banyak faktor lain, tetapi jika seorang copywriter SEO tidak memahami kedua dasar ini, Anda harus mencari di tempat lain. Jika Anda ingin memastikan SEO Anda tahu lebih dari sekadar dasar-dasarnya, bacalah SEO untuk CEO, Salinan SEO, Rahasia Dagang SEO, Salinan Situs Web - Berapa Cukup? dan tingkatkan Google. Menulis artikel untuk saran tentang apa yang harus ditanyakan untuk menilai pengetahuan mereka.

2) Pengalaman yang terbukti

Buktinya, seperti kata mereka, di puding. Tidaklah cukup bahwa SEO Anda dapat memimpin percakapan. mereka juga harus bisa berjalan. Mintalah contoh situs yang peringkatnya bagus. Perhatikan bahwa menemukan copywriter SEO yang telah mengerjakan kata kunci dan pembuatan tautan bisa sangat sulit. Jadi, jika Anda menemukan seseorang yang menulis dengan baik, lakukanlah! Anda memiliki informasi yang sangat komprehensif dan berguna tentang mesin pencari. 3) Memahami berapa banyak kata kunci yang digunakan

Anda tidak ingin mengisi setiap halaman dengan setiap kata kunci yang ditargetkan. Ini hanya melemahkan relevansi situs Anda dan mengurangi keterbacaan. Tanyakan kepada SEO Anda berapa banyak kata kunci yang mereka rekomendasikan untuk ditargetkan pada setiap halaman. Mudah-mudahan mereka tidak menyarankan lebih dari 3, sebaiknya 2. Dengan menargetkan 2 frase kata kunci per halaman, Anda dapat sering menggunakannya tanpa mengorbankan keterbacaan. 4) Perjanjian yang jelas tentang siapa yang menyediakan kata kunci

Seseorang perlu melakukan analisis kata kunci untuk mencari tahu kata-kata apa yang harus Anda coba rangking. Editor SEO Anda harus dapat melakukan ini untuk Anda, tetapi seringkali lebih hemat biaya untuk mempekerjakan seseorang yang sedikit lebih dekat dengan bisnis. Bagaimanapun, pastikan kontrak Anda dengan copywriter SEO Anda dengan jelas menyatakan siapa yang akan menangani tugas ini. Jangan berasumsi copywriter SEO akan melakukannya karena mereka mungkin menganggap Anda akan melakukannya, dan kemudian Anda merusak bank.

5) Kata kunci atau kata kunci

Harapkan copywriter SEO untuk menawarkan saran tentang seberapa spesifik kata kunci Anda seharusnya. Di sebagian besar industri, persaingan kata kunci sangat sengit sehingga Anda harus menargetkan kata kunci yang sangat spesifik untuk mendapatkan peringkat - setidaknya pada awalnya. Misalnya, jika Anda berada di industri TI, Anda mungkin tidak akan memulai dengan kata kunci "TI". Persaingannya sengit (pada saat penulisan ada sekitar 3.240.000.000 hasil di Google.com) dan raksasa IT sudah mendominasi mesin pencari untuk kata kunci ini. Alih-alih, coba kata kunci yang lebih spesifik seperti "konsultasi infrastruktur TI di New York" (pada saat penulisan, pencarian Google.com hanya menghasilkan sekitar 4.000.000 hasil). Manfaat lain dari menargetkan kata kunci yang lebih spesifik adalah Anda mendapatkan prospek yang lebih relevan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun