Mohon tunggu...
Fachrur Rozi
Fachrur Rozi Mohon Tunggu... Guru - Menyukai Traveling dan seorang Konseptor

Saya adalah seorang konseptor, saya senang membuat perencanaan terhadap suatu kegiatan atau tugas dengan target maksimal. Saya berwawasan luas, mudah bergaul dan suka untuk mencoba hal-hal baru.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Ke - 12, Membangun Peradaban Sekolah Berkemajuan

6 Mei 2024   10:42 Diperbarui: 6 Mei 2024   10:47 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Assalamu'alaikum semuaa...!!! 

Semoga kabarnya baik, sehat dan bahagia...!

Terima kasih karena hingga tulisan terakhir untuk jurnal refleksi dwi mingguan, sobat baca masih "stay" dilaman ini. Mungkin hampir semua tulisan saya terlihat kurang menarik untuk dibaca mengingat model penulisan jurnal ini berdasarkan model yang sudah ditentukan. Tetapi penulis berusaha untuk mengemas setiap tulisan terlihat lebih menarik untuk dibaca.

Di postingan ini saya menulis jurnal refleksi dwimingguan sesuai dengan pengalaman saya dalam proses pendidikan guru penggerak Angkatan ke-9. Jurnal refleksi ini saya tulis setelah saya mengikuti Pendampingan Individu 6 dan Lokakarya 6. Dalam menulis jurnal, saya menggunakan model 4F, yakni Fact (peristiwa), Feeling (perasaan), Findings (pembelajaran), Future (penerapan). 

Berikut jurnal refleksi dwimingguan kegiatan pendampingan 6 dan lokakarya 6.

Fact (Peristiwa)

Saya mengikuti pendampingan individu ke-6 pada hari Kamis, 28 Maret 2024. Ada empat fokus pada pendampingan individu ke-6 ini, yakni refleksi hasil survei (feedback 360), perubahan selama pembelajaran, penilaian pemetaan aset, dan persiapan panen hasil belajar. Di samping itu, di pendampingan individu ke-6 ini, Pengajar Praktik juga mewawancarai rekan sejawat terkait proses pemetaan aset yang sudah saya lakukan sebelumnya. 

Sumber : Kegiatan Rapat Pemetaan Aset dengan Rekan Sejawat/Dok. pri
Sumber : Kegiatan Rapat Pemetaan Aset dengan Rekan Sejawat/Dok. pri

Selanjutnya, pada hari Sabtu, 30 Maret 2024, saya bersama rekan-rekan CGP se-Kabupaten Kutai Timur mengikuti lokakarya ke-6 yang bertempat di SMA Negeri 2 Sangatta Utara. Agenda kegiatan dalam lokakarya ke-6 ini adalah:

a.Pembukaan dan persiapan kegiatan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun