Knowledge Management adalah proses membantu organisasi untuk mendefinisi , mengidentifikasi, dan mengolah , mengatur , dan menyebarkan dan mentransfer informasi dan keahlianyang merupakan bagian dari organisasi, tujuan knowledge management adalah untuk memberikan pengetahuan bagi siapa saja yang membutuhkanya, dimanapun dan kapanpun.
Saat ini, salah satu bidang yang paling cepat berkembang dari investasi perangkat lunak dari perushaaan dan pemerintah adalah knowledge management dan collaboration system. bahkan dalam dekade terakhir terjadi pertumbuhan eksplosif dalam penelitian knowledge dan knowledge management.
Hubungan antara knowledge management dan collaboration adalah saling terikat erat knowledge yang tidak dapat dikomunikasikan dan di bagi dengan orang lain hampir tidak berguna. knowledge berguna jika di share dalam perusahaan, banyak manager menyadari bahwa kemampuan perusahaan dalam membuat dan megolah knowledge akan menentukan nilai perushaaan
Dimensi Dimensi penting KnowledgeÂ
hubungan antara data, information knowledge dan wisdom. membentuk sebuah piramida, piramida tersusun atas data sebagai dasar dari bagian bawah diikuti dengan hierarki ke atas oleh information lalu knowledge dan wisdom paling atasÂ
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H