Mohon tunggu...
Febri Arisandi
Febri Arisandi Mohon Tunggu... -

Tempat Tugas" Sosiologi

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pengalaman Belajar Sosiologi

25 Oktober 2014   21:50 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:45 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pertama kali belajar sosiologi ya tidak susah susah banget, baru pertama melihat gurunya ya giman ya susah di ungkapkan. Aku pengen meliahat gimana watak guru sosiologi, tapi di minggu pertama belajar guru sosiologi hanya memberi tugas membuat buku harian.

Saya pun membuat buku harian dirumah, setiap mau tidur selama 7 hari. Setelah selesai membuat buku harian selama 7 hari, saya bertemu lagi dengan guru sosiologi yang gimana gitu. Saya mengumpulkan buku harian dan gurunya memberi tugas baru.

Tugas barunya yaitu menghitung jumlah pelanggaran bermotor yang ada di SMA N 16 Bekasi, bukan cuman menghitung tapi medeksripsikan di depan kelas, dan membuat contohnyadi papan sterofom. Saya pun menghitung jumlah motor, dan teman-teman saya yang lain menghitung motor yang melanggar, seperti tidak memakai hel, plat nomer masanya habis, dan tidak memakai spion.

Setelah selesai saya dan teman-teman saya mempersentasekan jumla yang melanggar dan tidak melanggara. Stelah selesai mempersenkannya , kami memberi catatan persentasenya ke guru sosiologi yang gimana gitu. Setelah dicek persentasenya berbeda dari kelompok yang lain, kelompok saya yang tidak melanggar banyak sedangkan kelompok lain yang melanggara yang banyak.

Saya dan teman-teman satu kelompok menghitung kembali jumlah motor, tetapi saat sedang menghitung banyak kakak kelas yang pulang dan jumlah motor pun berkurang. Terpaksa saya menunggu kakak kelas puang dan aku pun menghitung kembali jumlah motor.

Setelah selesai menghitung jumlah motor di parkiran yang berbatu refleksi. aku pun mempersentasekan kembali dan hasilnya memperbanyak yang melanggarperaturan lalu lintas. Kamis depan saya dan teman- teman 1 kelompok saya mempersentasekan di depan kelas.

Setelah semua kelompok sudah mempersentasekan di depan kelas, guru Sosiologi menyruh mencari Profile Karl Max dan Teori Perjuangan Kelas, dan guru Sosiologi memberi tau ada ulangan sosiologi kamis depan. Di rumah Saya pun mencari Profile Karl Max dan Teori Perjuangan Kelas, Profile Karl Max sangat panjang sedangkan Teori Perjuangan Kelas sangat singkat.

Kamis depan datang dan Ulangan pun di mulai, soal ulangan nya hanya ada 3 soal, tapi 3 soal itu sangat lah susah dan ribet. Untungnya guru sosiologi memperboleh  melihat internet, saat waktu sudah mau habis aku pun buru buru menulis jawaban soal ulangan dari internet. Minggu berikutnya aku mencatat pelajaran Bab 2, dan di suruh menulis Pengalaman Belajar Sosiologi yang sekarang aku tulis ini.

Sekian pengalaman belajar  Sosiologi saya

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun