Mohon tunggu...
lindatan sari
lindatan sari Mohon Tunggu... -

Share My Knowledge

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mobil Ideal Terbaik Indonesia Untuk Saat Ini Menurut Anda?

2 Juli 2011   13:28 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:59 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Jika membaca judul diatas yakni Apakah Mobil Ideal Terbaik Indonesia Untuk Saat Ini Menurut Anda? mungkin masing-masing orang berbeda-beda persepsi mengenai mobil yang ideal untuk menjadi andalan sehari-hari. Selain berbeda-beda kebutuhan dan medan perjalanan salah satu faktor yang membuat banyak perbedaan adalah selera jika menurut penulis sendiri. Namun tidak usah terlalu diambil pusing dalam memilih merk dan jenis mobil, cukup analisa apa kebutuhan dan sebagian besar waktu kerja kita dimana itu sudah cukup dalam menentukan jenis dan merk Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia yang bisa dijadikan sahabat dalam semua medan tempur nantinya.

1. Mesin
Cari mobil yang telah menggunakan teknologi VVT-i yang merupakan terknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, serta EFI yakni Sistem EFI menggunakan berbagai sensor untuk mendeteksi kondisi mesin dan kondisi pengendaraan mobil. Selanjutnya ECU mesin akan mengkalkulasi volume penyemperotan bahan bakar optimal, yang kemudian memerintahkan injektor untuk menyemprotkan bahan bakar mobil keluarga banget…mantep.

2. Keselamatan, Usahakan membeli mobil ideal yang telah menggunakan beberapa teknologi berikut:

a. GOA Body yakni menjamin keselamatan terhadap efek benturan yang dirancang oleh Toyota untuk berbagai macam bentuk kecelakaan.

b. BA (Brake Assist) Sistem ini membantu daya pengereman pengemudi dalam keadaan darurat dengan menaikkan daya pengereman.

c. ABS dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) Sebagai tambahan bagi fungi ABS, ABS dengan EBD mendistribusikan daya pengereman yang tepat diantara roda-roda depan dan belakang, dan diantara roda-roda kanan dan kiri sesuai dengan kondisi pengendaraan.

d. ABS (Anti lock Brake System) Bila roda-roda menjadi terkunci saat rem diberikan, ABS menggunakan komputer untuk mengatur tekanan hidrolik yang diberikan pada silinder-silinder roda dan piston rem piringan.

e. SRS (Supplement Restraint System) Airbag Bersama-sama dengan sabuk pengaman, SRS airbag meredam benturan yang diberikan kepada wajah dan kepala selama tabrakan.

3. Kenyamanan dalam mengendarainya:

a. ETCS-i,
sistem yang menggunakan komputer untuk mengontrol bukaan throttle valve secara elektronik. Bukaan throttle valve konvensional dikontrol langsung dengan kabel dari pedal gas ke throttle valve untuk buka dan tutup.

b. Steering Switch
Saat berkendara, memungkinkan pengemudi untuk tetap bisa memilih lagu-lagu favorit dan mengatur volume audio sesuai dengan keinginan. Nah jadi setiap saat bisa ganta ganti lagu…mau lagu keroncong atau lagu jawa ha ha ha….

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun