Mohon tunggu...
Ezra Antonius
Ezra Antonius Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Pemburu dunia digital

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mengoptimalkan Pengelolaan Konten: Edukasi 8 Tahap Manajemen Konten Bersama Perangkat Desa Kebagusan

12 Agustus 2023   23:30 Diperbarui: 12 Agustus 2023   23:31 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1: Sharing materi bersama perangkat desa/dokpri

Ampelgading, 27 Juli 2023 - Suasana penuh semangat menyelimuti Balai Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading, saat giat Kuliah Kerja Nyata (KKN) menghadirkan program "Edukasi dan Sharing Terkait Konten Manajemen." Dalam kegiatan ini, para perangkat desa bersama-sama mengeksplorasi dan mengaplikasikan praktik terbaik dalam mengelola konten media sosial secara efektif.

Pentingnya Manajemen Konten dalam Era Digital

Perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah lanskap komunikasi dalam masyarakat. Namun, untuk mengoptimalkan dampak positif dari media sosial, manajemen konten yang baik menjadi kunci. Dalam upaya untuk membangun pemahaman yang mendalam tentang hal ini, Balai Desa Kebagusan menggelar program edukasi dan kolaborasi mengenai manajemen konten.

Berbagi Pengetahuan dan 8 Tahap Manajemen Konten

Pusat perhatian Balai Desa Kebagusan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan edukasi dan kolaborasi. Para perangkat desa, dengan semangat belajar yang tinggi, menerima berbagai informasi penting terkait manajemen konten. Penulis membagikan wawasan tentang pentingnya manajemen konten dalam konteks media sosial desa. Selanjutnya, mereka memperkenalkan dan membahas 8 tahap penting dalam mengelola konten media sosial secara terstruktur.

Gambar 2: Poster 8 tahap manajemen konten/dokpri
Gambar 2: Poster 8 tahap manajemen konten/dokpri

Tahap #1: Penetapan Tujuan Konten

Langkah awal adalah menetapkan tujuan dari konten yang akan disusun. Dengan tujuan yang jelas, konten yang dihasilkan akan lebih fokus dan sesuai dengan kebutuhan.

Tahap #2: Identifikasi Audiens

Mengenal siapa audiens target menjadi langkah krusial dalam mengelola konten. Konten yang relevan dan menarik akan lebih efektif menjangkau target yang diinginkan.

Tahap #3: Riset dan Penelitian Pasar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun