Mohon tunggu...
Evita Yong
Evita Yong Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - seorang pelajar

tugas sekolah

Selanjutnya

Tutup

Diary

Orangtua Pahlawanku

8 Juni 2022   11:09 Diperbarui: 8 Juni 2022   11:14 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Orang tua merupakan sosok yang sangat penting di kehidupan kita 

Mengapa saya memilih orang tua sebagai pahlawan saya? Karena orang tua selalu ada bersama saya, selalu menemani saya dari masa kecil. Orang tua berperan besar di kehidupan saya sangat berjasa. tanpa mereka aku tidak mungkin ada di sini. Mereka yang membesarkan saya, bekerja untuk membiaya kehidupan saya. membiayai saya masuk sekolah. 

Sabar menghadapai saya yang kadang tidak patu terhadap mereka. mereka merupkan orang paling sabar, tidak pernah memukul dan selalu mengajarkan saya hal hal yang baik. menghibur saya saat saya di masa sedih. ada saat saya sedih, marah, kesal, dan lain lain. mereka juga selalu ada bersama saya saat saya bahagia. 

Selalu mengsupport saya di bidang yang saya sukai dan selalu mendukung saya di apa yang saya suka. Tidak pernah memaksa saya terhadap apa yang saya tidak suka. Selalu mengajarkan ku untuk mengejarkan mimpi ku. Selalu menasehati saya saat saya salah menasihati dengan baik dan sabar untuk mengajarkan saya. Membina saya di lingkungan yang baik dan berkualitas. 

Mereka memberikan ku tempat tinggal yang nyaman dan sehat, makanan dan minuman yang enak dan sehat. Memberikan ilmu yang penting dalam hidup kita kedepannya.  Membina karakter saya, memberikan perhatian yang sangat baik, membimbing saya di jalan yang baik. 

Orang tua saya juga mau menjadi teman dan tempat curhat saya, mau mendengarkan cerita cerita saya setiao harinya, sabar mendengarkan cerita cerita saya yang tidak pernah habis setiap harinya. Mereka adalah pahlawan tanpa jasa dan tidak bisa digantikan oleh orang lain. Dan mereka adalah sosok yang paling saya percaya. Orang tua saya sangat mencintai saya dan tidak meminta imbalan, tidak meminta suatu balik. 

Mereka tulus dalam mencintai saya, merawat saya. Orang tua saya adalah segalanya mereka bisa menjadi koki, dokter, semuanya. Saya tidak akan pernah mereplace orang tua saya dengan apapun. Tidak dapat di beli dengan apa pun

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun