Beberapa saat yang lalu,saya melakukan pemesanan tiket melalui website CITILINK.CO.ID, kemudian memilih metode pembayaran melalui atm dengan memasukan nomor konfirmasi pemesanan. saat melakukan pembayaran atm dari BNI,muncul tulisan di layar atm bahwa transksi saya melebih batas nominam harian, padahal saya tau persis bahwa hari ini saya tidak banyak melakukan trankssi ke rekening bank lain dari rekening atm yang sama. Dengan demikian,tiket tidak jadi terbayarkan dan struk atm tidak keluar.
Merasa penasaran , saya lalu mengakses internet banking BNI dan mengeck rincian mutasi harian per hari ini, dan alangkah kagetnya saya ternyata dana dengan nominal pembayaran tiket citilink sudah terdebit dan terkirim ke jaringan payment maskapai citilink.
Kemudian saya menghubungi call centre BNI dan menjelaskan prihal yang barusan saya alami,dengan tanggapan baik,pihak BNI menjelaskan bahwa uang berhasi terkirim ke rekening citilink di bank permata.
Lalu,saya menghubungi citilink call centre,dan di konfirmasi bahwa belum ada pembayaran terdebit untuk pembelian tiket sesuai pemesanan saya. Saya mencoba untuk menjelaskan bahwa pembayaran sudah terdebit dari rekening saya,tapi lagi lagi pihak citilink menjelaskan bahwa belum ada pembayaran terdebit atas pemesanan tiket yang saya lakukan.
Di akhir pembicaraan, pihak citilink hanya menyampaikan bahwa nanti uang akan di kembalikan dalam 3 hari kerja,itupun jika memang uangnya benar benar masuk ke jaringan pembayaran onlien citilink di bank permata.
Dengan demikian,tiket tak terbeli,dan besar kemungkinan uang hilang tak jelas kemana hilangnya,padahal itu untuk pembayaran tiket buat sekeluarga.
Kalau sudah begini, calon penumpang apa nggak di buat pusing beribu kali ?
Salam was was.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H