Mohon tunggu...
Eva Maryam
Eva Maryam Mohon Tunggu... -

Salamualaikum, Perkenalkan, nama saya Eva Maryam. Profesi saya sebagai seorang arsitek freelance pada salah satu perusahaan konsultan arsitektur di Spore. Tapi saya punya hobi menulis artikel. Artikel apa saja, yang penting bermanfaat bagi pembaca. Artikel yang saya tulis selain saya kirim ke Kompasiana ini, juga saya kirim ke ezinearticles.com (English) dan indexarticles.com. Demikian dulu dari saya. Terima kasih. Eva Maryam

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bayi 1 Tahun Yang Masih Menyusui Ini Langsung Menjadi Tua Dalam Gendongan Ibunya

5 Januari 2015   20:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:46 422
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bayi 1 tahun bernama Yuxin Xiaoli ini menderita penyakit kulit langka yang membuatnya tampak seperti seorang wanita tua. Yuxin Xiaoli dianggap menderita penyakit langka yang disebut penyakit "Cutis Laxa". Panyakit ini menyerang jaringan ikat bawah kulit di mana kulit akan menjadi elastis dan longgar berkeriput. Ibu bayi 1 tahun ini baru berusia 23 tahun, tapi dia seperti menggendong seorang nenek-nenek. Menurutnya, sewaktu melahirkan, memang kulit bayi 1 tahun ini sudah terasa longgar waktu dipegang. Dan berangsur-angsur keriput seperti kulit nenek-nenek hanya dalam waktu umur bayi 1 tahun. Sekarang Yuxin berusia 18 bulan dan kondisinya semakin memburuk. "Dia tampak seperti orang tua," kata neneknya Cao Niu. "Terakhir kali saya membawanya untuk mengunjungi dokter, anak lain yang melihatnya ketakutan dan menjerit melihatnya." "Saya enggan untuk membawanya keluar, karena orang-orang menatapnya keheranan seperti melihat hantu." ujarnya lagi.

;

Setelah didiaknosis, ternyata Yuxin juga memiliki penyakit jantung bawaan, pneumonia dan asma, dan menghabiskan banyak waktunya di rumah sakit anak-anak di di Zhengzhou,  Provinsi Henan, China. Rambutnya harus tetap pendek agar dokter tetap bisa memberikan obat melalui tabung dan suntikan ke dalam kepalanya. Untuk pengobatan bayi 1 tahun ini, keluarganya sudah menghabiskan lebih dari 80.000 Yuan (sekitar £ 8.000) di rumah sakit. Meskipun kesehatan menurun, keluarga Yuxin mengatakan dia adalah anak yang hidup. "Dia cukup aktif dan cerdas dan dia meniru ekspresi wajah orang lain dengan cepat," kata neneknya. Sumber Artikel : ARTIKEL Artikel Selengkapnya: Bayi Menjadi Tua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun