Berdasarkan definisi helpdesk yaitu merupakan bagian dari struktur atau program yang menangani pertanyaan dan keluhan dengan menyediakan informasi atau solusi yang dibutuhkan pengguna. Adapun kelebihan helpdesk sebagai berikut:
1. Helpdesk memberikan pelayanan terbaik pada penggunanya dikarenakan helpdesk dapat memecahkan masalah yang dialami pengguna dalam waktu yang singkat.
2. Helpdesk meningkatkan kepercayaan pengguna kepada perusahaan dalam menangani pertanyaan keluhan pengguna.
3. Helpdesk dapat mengatasi pertanyaan dan keluhan semua pengguna yang sama karena pertanyaan atau keluhan dicatat oleh helpdesk
4. Helpdesk dapat mengatur, mengecek permasalahan yang muncul dan mengatur pembagian tugas staff
5. Helpdesk dapat membuat atau memberi sebuah laporan kerja perkembangan kinerja staff  kepada pemimpin perusahaan.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI