Helpdesk adalah sumber daya yang dimaksudkan untuk memberikan informasi dan dukungan kepada pelanggan yang terkait dengan sebuah produk atau layanan perusahaan. Helpdesk pada dasarnya sebuah inti point dimana masalah dilaporkan dan diatur secara terurut dan diorganisasikan.Umumnya helpdesk juga merupakan bagian pelengkap dari sebuah fungsi layanan dan bertanggung jawab sebagai untuk memecahkan masalah.
Helpdesk juga berfungsi sebagai bagian dalam perusahaan yang melayani atau menanggapi pertanyaan teknik pengguna. Helpdesk digunakan untuk menjawab pertanyaan client.Pertanyaan dan jawaban dapat disampaikan melalui telepon, email dan web. Bahkan ada software helpdesk yang membuat orang lebih mudah untuk menjawab pertanyaan salah satunya dengan menggunakan chatbot.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI