Mohon tunggu...
eva dayat
eva dayat Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

ibu rumah tangga

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Berbisnis Barang Promosi

19 Desember 2014   22:36 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:56 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Langkah pertama untuk mempertimbangkan beberapa jenis produk terbaik adalah dengan menyesuaikan produk barang promosi yang akan anda jual untuk kebutuhan para pelanggan anda. Banyak barang promosi yang diperjualbelikan di pasaran atau di supermarket.

Harga murah dengan kualitas bagus itu yang di cari oleh para konsumen. Tapi tentu saja anda harus befikir terlebih dahulu apakah barang yang akan anda jual benar-benar bermanfaat bagi konsumen dan menarik untuk di jual. Dan tentunya, dalam pemasaran barang promosi gampang-gampang susah. Butuh keyakinan diri dalam mengelolanya.

Berikut beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dalam berbisnis barang promosi :


  • Anggaran. Jika anda memiliki anggaran yang besar tentu saja tidak akan menjadi masalah untuk memulai bisnis dengan menentukan barang seperti apa yang akan anda tawarkan. Harga promosi biasanya lebih murah di bandingkan dengan harga biasa.
  • Tema. Memmberikan layanan dengan memilih barang promosi yang sesuai dengan tema yang ditentukan abgi pelanggan, contohnya saja seperti pesta ulang tahun atau pesta pernikahan anda bisa memberikan kenang-kenangan dengan memberikan handuk pantai atau botol tabir surya. Atau contoh lainnya seperti pesta natal, bola salju dan kaus sangat cocok untuk tema ini.
  • Tujuan. Tentukan tujuan barang promosi yang akan kita berikan ke pelanggan apakah barang tersebut memiliki manfaat dan kegunaan bagi pelanggan.
  • .Lokasi. Tentukan lokasi yang strategis yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan barang promosi anda. Tempat yang strategis, seperti dekat dengan mall atau pasar tradisional.
  • Sasaran. Dengan menarik banyaknya kalangan luas, akan mempermudah anda mempromosikan barang promosi anda.
  • Persaingan. Persaingan dalam berbisnis adalah salah satu hal yang tidak bisa di hindari. Anda harus pintar dalam persaingan dagang jika anda ingin sukses. Strategi jitu dalam berdagang merupakan salah satu cara yang harus anda ketahui.

Toko-toko atau mall biasanya tidak ketinggalan dengan memberikan penawaran harga barang promosi. Dimana barang ini banyak di minati oleh kalangan ibu-ibu karena harga yang sangat murah. Yang perlu anda ingat, mendekatkan diri pada konsumen dan meyakinkan mereka bahwa barang promosi yang kita berikan sangat bagus dan terjamin.

Dan tentu saja dengan layanan yang terbaik dan memuaskan akan menjadi nilai plus untuk bisnis anda. Konsumen anda akan datang kembali dan menjadi langganan anda.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun