Mohon tunggu...
EVA SUSANTY
EVA SUSANTY Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawati

Saya ibu rumah tangga yang bekerja pada perusahaan kecil,

Selanjutnya

Tutup

Diary

Besok Makan Apa?

4 Oktober 2022   15:30 Diperbarui: 4 Oktober 2022   15:29 290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sering kudengar kalimat “besok makan apa?” dan aku tidak memusingkan arti kalimat itu, pikirku ya tergantung selera, mau makan apa, nasi lauk tempe atau nasi lauk ayam. Sudah beres tidak usah pusing-pusing mau makan.

Tapi sekarang aku baru mengerti makna dari kalimat “besok makan apa?”. Ketika hari itu kami sedang diuji, kami tidak mempunyai uang sepeser pun ditangan. Sebelum tidur aku memikirkan esok hari kita makan apa, untuk membeli makan saja tidak punya uang, apalagi untuk membeli kebutuhan yang lain. Mungkin lelah memikirkannya, aku pun terlelap tidur, masuk ke dalam dunia mimpi, melupakan sejenak urusan dunia nyata, dan terbangun kembali, kembali lagi dengan masalah yang masih sama.

Yang membuat aku kuat, keyakinanku hanya satu, Allah Sang Maha Pemurah, tidak akan membiarkan mahluk-mahluk ciptaannya kelaparan di muka bumi ini. Allah menciptakan semua mahluk hidup dengan menyediakan segala kebutuhan hidupnya. Dengan cara berikhtiar, bekerja kita bisa mendapatkan rezeki yang sudah disediakan oleh Allah SWT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun