Anna Retinsya
Anna Retinsya Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Semuanya akan baik baik saja,,,,,,

Ke Bali Gratis karena Kompas

4 Maret 2013   13:22 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:20 252

Kalau di ingat ingat peristiwa  itu  rasanya sungguh menyenangkan ..Ya siapa yang tidak mau dapat gratisan dari harian Kompas untuk berlibur beberapa hari  dengan segala fasilitasnya yang lumayan mewah  untuk seorang karyawati biasa saja,  dan  semuanya bermula ketika biro iklan tempatku bekerja  mendapat reward   dari harian Kompas untuk jumlah pembelanjaan  di hariannya  dalam jumlah tertentu , memang sudah beberapa kali perusahaan kami mendapat reward  dan karyawan yang pergi pun  di beri kesempatan bergantian untuk mengambilnya dan tibalah  adalah kesempatan ku bersama seorang teman untuk menikmati liburan ke Bali . Pada hari yang ditentukan kami janjian  distasiun Gambir untuk bersama  ke Bandara Internasional Soekarno Hatta setalah beres urusan  , kamipun naik pesawat Garuda  hmm.... kelas  yang nyaman  untuk perjalanan  yang tak mengeluarkan uang sepeserpun  ,  sampai Bandara Ngurah Rai kami di jemput 2 orang tour guide dan kami membawa kami ke Hortel Santika Bali di Jalan Raya Kuta sebagai tempat menginap, di sambut resepsionis  dengan ramah  lalu kamipun beristirahat di kamar yang di tunjuk  ,sebuah kamar yang cukup mewah   karena Hotel Santika ini lumayan dari harga  ini terlihat dari turis manca negara yang menginap  banyak pasangan yang sudah cukup mapan dan berumur . Sore harinya kami lanjutkan dengan berjalan  jalan dan  makan malan di Jimbaran   ,  di sana berderet restoran menghadap ke arah pantai  dengan gaya  dan arsitektur berbagai  rupa  tetapi kebanyakan  menunjukkan ciri khas bali ,meja meja kayu di tata di panjang bibir pantai   dengan payung yang beraneka warna ,di latar belakangi  matahari terbenam kami  menikmati makan malam dengan menu pilihan  aneka seafood  hmm... indahnya dan semakin indah di kala malam hari menjelang  ,cahaya  lilin di meja membuat suasana makin romantis terutama buat mereka yang berduaan sayang aku pergi bersama teman wanita hiks.. hiks.. ingat suami . [caption id="attachment_240072" align="aligncenter" width="300" caption="suatu sore di Jimbaran"][/caption] Hari  kedua ini kami akan di jemput jam 9 pagi ,   mumpung tour guide belum datang setelah sarapan pagi kami sempatkan berjalan jalan di sepanjang pantai kuta yang berada tepat di belakang hotel , indah nya pemandangan pantai di pagi hari , kami juga di  berkeliling dari satu galeri ke  galeri yang berada di muka hotel sambil tak lupa membeli oleh oleh lukisan pada pelukis nya langsung . Ok.. tour gaide kami sudah datang  maka perjalanan kali ini di mulalah rencana hari ini kami mau pergi ke  Kintamani  , udaranya sejuk karena berada di ketinggian setelah hampir 2 jam kamipun sampai  , lalu kami makan siang di salah satu restoran yang lokasinya sangat strategis untuk melihat pemandangan kea arah gunung Batur  dan  Danau batur di bawahnya  sungguh indah dan menakjubkan Kuasa Tuhan .

Pulangnya kami mampir ke Istana Tampak siring di Pura Tirta Empu , karena masuk Pura maka di sediakan selendang yang diikat ke pinggang, disini ada mata air,dan  ada kolam dengan berderet deret pancuran airnya  tempat orang mandi dan memohon tirta suci ,karena hari sudah sore maka kami langsung pulang hotel . Keesokan harinya kami  diantar oleh tor guide kami  ke desa  Batu Bulan  Kecamatan Sukawati Gianyar  untuk menonton pertunjukan tari  Barong , yang inti ceritanya   adalah pertarungan antara  yang baik dan jahat dengan diiringi oleh gamelan  suasananya cukup menghibur karena terkadang ada lucunya juga jadi tidak membosankan . Siangnya  kami   pergi ke tempat kerajinan  perak dan emas di desa Celuk masih di Kecamatan Sukawati, melihat bagaimana pengrajin dari penduduk asli  membuat kerajinan  dengan keahlian tangannya menghasilkan kualitas yang tinggi  di bidang perhiasan maupun cendramata, tak heran banyak turis mancanegara yang terkagum kagum pada karya mereka , semuanya indah terpajang dalam eltalase soal harga semuanya bervariasi tergantung bahan dan kesulitan pengerjaan . Karena sudah  masih di sukowati maka kami sempatkan  berbelanja oleh oleh di pasar Sukawati yang terkenal murah asalkan kita pandai pandai menawar  dan tidak lupa membeli oleh- oleh yang memang hanya ada di Bali , bisa Baju , Lukisan  atau barang kerajinan  seni lainnya. Puas berbelanja dan haripun sudah sore maka kami pun pulang ke Hotel  dan menyiapkan keperluan untuk pulang esok harinya kembali ke Jakarta .