Mohon tunggu...
Esti Leoni
Esti Leoni Mohon Tunggu... wiraswasta -

Arek Suroboyo yang merantau di Jogja... menantang kerasnya hidup dengan prinsip Cuek is the Best... :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Lelah dan Letih

16 Februari 2012   05:05 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:35 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Setelah seharian keliling menjadi kuli, kepanasan dan haus.. akhirnya masuklah aku kedalam warnet yang kupilih memang ada AC.nya. Kenapa? Karena dikosan aku sudah kepanasan, kerja aku kepanasan, trus apa aku harus berpanas2an lagi??? Ogahhh :)

Yogyakarta, yang katanya kota pelajar itu hampir setiap tempat ada "warnet", "burjo", "fotocopyan"... pokoknya aneka ragam disini. Kadang aku bingung, kenapa semua memilih kuliah di Jogja, yg tentunya aku nggak pernah mikir bahwa kenapa Jogjakarta dijuluki sebagai kota pelajar. Karena begitu masuk kota Jogjakarta, ada beberapa perguruan tinggi mulai yg tinggu bangunannya sampai hanya seperti rumah dan dijadikan bimbel alias bimbingan belajar.

Yogyakarta.... kota pilihanku yang sudah hampir 6tahun aku disini, mulai dari pindah ke Jakarta, Semarang, Surabaya dan manapun, kembaliku yaa disini ini :) Kota yang ramah akan senyum dan mulai padat, bahkan buanyak sekali kegiatan seni yang aku sangat sukai.

Kembali lagi kenapa aku masuk warnet. Disamping aku pingin ngadem disini, aku juga kangen bisa nulis lagi di blogku yang hampir sekian lama aku anggurin. Sebenarnya bukan niat untuk anggurin lama2, tapi karena fasiltasnya nggak ada dan juga pikiran ini lagi buntet sama segala macam masalah. Di warnet sini aku bisa bebas dengerin lagu kenceng (tentunya pakai headset), nonton film, update status FB-Twitter, dsbnya.. Di warnet sini sepertinya segala kepenatanku sedikit terobati dan lumayan fresh sebentar. Ditambah lagi dengan lalu lalang user, keunikan mereka dalam percakapan :) semuanya membuat aku lupa sejenak akan kepenatan diluar.

Lelah dan Letih aku atas segala permasalahan, semuanya seolah lenyap ketika aku bisa meluapkan semua uneg2 lewat status dan obrolan bersama teman. Apalagi disini aku dikasih teh panas "welcome drink" istilah mereka :) hangat dan ramah sekali....

Dan sekarang... waktunya aku kembali aktifitas :)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun