Setiap pengusaha memiliki strategi andalan untuk mengembangkan usahanya, tak terkecuali Farhan (24), pemilik King Juice Farhan. Usaha ini berdiri sejak 21 Agustus 2021 di Jalan Malabar Ujung, Kota Bogor. Â
Farhan yang sebelumnya seorang karyawan, kini telah mempekerjakan 12 karyawan dan sukses mengelola tiga cabang outlet yang tersebar di wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur. Berkat strategi cerdas yang diterapkannya, Farhan mampu menjual hingga 600 cup jus per hari dan menghasilkan omzet sebesar Rp 6 juta! Â
Apa rahasia di balik kesuksesan ini?  Jawabannya ada pada penggunaan Instagram dan TikTok sebagai alat pemasaran. Kemampuan Farhan dalam mengikuti perkembangan tren, beradaptasi dengan teknologi, dan memaksimalkan potensi media sosial membuat usahanya berkembang pesat.  Penggunaan media sosial ini juga  menjadikan King Juice Farhan semakin dikenal dan digemari masyarakat. Â
Farhan sadar bahwa media sosial adalah platform yang sangat potensial untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Oleh sebab itu, Ia membuat akun khusus King Juice Farhan yang membagikan beragam konten informatif dan menarik. Farhan juga mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan brand awareness, Ia juga bekerja sama dengan influencer lokal.Â
"Saya juga dulu pernah mencari dan bekerja sama dengan influencer buat konten promosi King Juice Farhan," ungkap Farhan. Dengan bantuan influencer, King Juice Farhan semakin dikenal oleh masyarakat luas, dan kepercayaan konsumen terhadap brand semakin meningkat.
Keterbukaan Farhan untuk bekerja sama dengan mahasiswa menjadi salah satu pendukung kesuksesannya. King Juice Farhan  yang berlokasi tidak jauh dari Sekolah Vokasi IPB University sering menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin belajar dan berkolaborasi dalam pembuatan konten. Farhan menerima tawaran kerja sama ini dengan antusias dan supportif.Â
Ia percaya bahwa ide-ide dari generasi muda dapat memberikan warna baru pada media sosial King Juice Farhan, membuat konten yang dihasilkan lebih relevan dan sesuai dengan tren yang sedang berkembang. Hal ini membuat konten King Juice Farhan selalu up-to-date dan sesuai dengan tren yang sedang berkembang.
Mahasiswa tidak hanya dilibatkan dalam pembuatan konten, tetapi juga diberikan ruang untuk berekspresi, mengajukan ide, dan berinovasi. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi bisnis Farhan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar langsung tentang dunia pemasaran digital dan strategi media sosial.Â
Setiap ide yang diajukan selalu dipertimbangkan dan didiskusikan dengan serius, menjadikan Farhan seorang mentor yang terbuka dan mendukung kreativitas.