Mohon tunggu...
RIBKA ESRANISAGARI
RIBKA ESRANISAGARI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || S1 HOSPITALITY & PARIWISATA 2019

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan S1 HOSPITALITY & PARIWISATA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Implementasi Pelayanan dalam Pariwisata

29 Juli 2023   12:36 Diperbarui: 29 Juli 2023   12:38 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Beasiswa Bidikmisi. Kali ini, saya akan berbagi untuk kalian tentang Implementasi pelayanan dalam pariwisata  

Selamat Membaca

Pelayanan merupakan suatu usaha yang menciptakan kepuasan kepada pelanggang dan memenuhi segala kebutuhan pelanggan sehingga memberikan kesan yang baik kepada pelanggan.

Berikut Implementasi pelayanan dalam pariwisata

1. Penuh perhatian

Penuh perhatian dalam konteks pelayanan adalah menunjukan sikap konsentrasi dan tindakan cepat untuk siap melayani pelanggan .

2. Sopan

Sopan dalam konteks pelayanan adalah suatu tindakan baik dan menyenangkan yang memberikan kesan baik kepada pelanggan seperti menyapa pelanggan,mengucapkan terima kasih dll.

3. Peduli

Peduli dalam konteks pelayanan merupakan suatu tindakan menggunakan panggilan hormat kepada seseorang secara benar dan sopan dan memberikan kesan yang baik kepada pelanggan.

4. Tenggang rasa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun