Mohon tunggu...
Eko Sutrisno Hp
Eko Sutrisno Hp Mohon Tunggu... lainnya -

Blogger Goweser Jogja, owner Mie Sehati (http://miesehati.com).|.\r\n Anggota komunitas TDA, |.\r\n Blog pribadi http://eeshape.com Blogger Goweser!Runner.|.\r\nhttp://eeshape.com/ |\r\n eko.eshape@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Permintaan Pelanggan Merubah Semua Jadwal

22 Juli 2011   00:22 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:29 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bulan Juli 2011 ini ada dua event yang sudah fixed tempat maupun tanggalnya, yaitu pelatihan mie sehati pada tanggal 10 Juli 2011 dan pelatihan GRATIS Bisnis Tiket (Travel Agent) pada tanggal 23 Juli 2011. Acara pelatihan bisnis mie sehati yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2011 berjalan lancar dan memuaskan para peserta, namun ternyata banyak yang tidak puas dengan pelaksanaan jadwal pelatihan ini. [caption id="attachment_124216" align="aligncenter" width="364" caption="Peserta Pelatihan Mie Sehati dari Tegal"][/caption] Memang biasanya pelatihan mie sehati diadakan pada minggu ke tiga atau ke empat setiap bulan, tetapi pada bulan Juli ini digeser pada minggu pertama di awal bulan, sehingga banyak yang akhirnya tidak sempat ikut karena menjadwalkan untuk ikut di minggu ketiga atau keempat. Beberapa masukan dari calon peserta pelatihan membuat tim mie sehati akhirnya memutuskan untuk mengadakan pelatihan tambahan khusus untuk bulan Juli, sehingga akan diadakan lagi pelatihan pada bulan Juli ini. Disepakati pelatihan akan diadakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2011 menjelang masuk bulan puasa. Imbasnya, pelatihan bisnis travel agent juga diundur sekalian. Disepakati oleh para instruktur, jadwal untuk pelatihan GRATIS Bisnis Travel Agent jatuh pada hari Jumat, 29 Juli 2011. Tempat tetap sesuai jadwal awalnya. Pelajaran yang dapat diambil dari perubahan jadwal ini kurang lebih seperti ini : 1. Selalu siap untuk bereaksi positip dengan perubahan kondisi lapangan (baik pelanggan maupun mitra). Dunia selalu penuh dengan perubahan, yang abadi adalah justru PERUBAHAN itu sendiri. 2. Pelanggan tetap menjadi prioritas utama, bahkan ketika dia masih menjadi calon pelanggan dan belum memanfaatkan jasa kita. Biarpun dia masih calon pelanggan tetapi effort yang dikeluarkan tetap lebih kecil dibanding harus mencari pelanggan baru lagi (James Gwee). Jadi mari kita siapkan diri untuk selalu siap berubah dan selalu fokus dengan keinginan pelanggan baik yang tersirat maupun yang tersurat. [caption id="attachment_124215" align="aligncenter" width="640" caption="Instruktur Mie Sehati, Yeni 08883087532"]

1311294041657460967
1311294041657460967
[/caption]

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun