Canggihnya Order Maraton (Catatan perjalanan pengemudi Online)Â
Pada suatu kesempatan saya menerima order untuk mengantar sepasang suami istri yang hendak berkunjung ke sebuah mal.
Grand Indonesia merupakan salahsatu mal besar yang berada di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat yang menjadi tujuan penumpang kala itu.
Letaknya yang strategis dan tepat berada dijantung kota,dikelilingi gedung-gedung pencakar langit yang jadi pusat perkantoran.Tentu jadi pilihan banyak orang untuk datang berbelanja atau janji bertemu dengan rekan bisnis disana.
Saat itu kondisi jalan sangat  padat merayap, bisa dibilang "majukit majulan" maju sedikit maju lagi perlahan-lahan.
Untuk tiba dilobi Arjuna yang jadi lobi favorit pengunjung,setidaknya membutuhkan waktu sekitar 10 menit estimasi yang tertera di maps.
Padahal hanya berjarak 1 km dari Dukuh Atas, posisi saya berada saat itu,setelah melewati Jalan Jendral Sudirman.
Tiba-tiba muncul notifikasi order masuk,dengan refleks tingkat dewa saya 'cocol' layar Hp yang menempel di holder pada kisi-kisi AC dasbor untuk menerima order itu.
"Masih  menjalani order kok bisa menerima order lain?"tanya penumpang keheranan.
"Sekarang sudah bisa Pak!"saya jawab sambil tersenyum ala Tom Krius.
"Booking Maraton" sebagian bilang 'order Estafet' atau 'Order Maraton' adalah fitur yang memastikan Mitra pengemudi mendapatkan order berikutnya dalam waktu 5-10 menit sebelum menurunkan penumpang yang sedang diantar.Â
Sistem pada aplikasi yang saya gunakan akan memilih Mitra dengan jarak yang paling dekat dengan penumpang kedua dalam booking maraton tersebut.