Aksi Nyata Budaya Positif Modul 1.4
 Rancangan tindakan aksi nyata
Latar Belakang
Selama ini kesadaran akan penerapan disiplin positif masih berdasarkan motivasi ekstrinsik, dimana pembiasaan positif yang diterapkan bukan disiplin positif, namun masih menganut hadiah dan hukuman. Guru sebagai pemegang posisi dalam membangun budaya positif bisa memulai dari ruang kelas dengan membangun keyakinan kelas, sehingga pembelajaran yang mereka dapatkan benar-benar memerdekakan. Sekolah sebagai ekosistem pendidikan yang ramah anak dan ramah lingkungan benar-benar dapat diwujudkan.
Tujuan
- Mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada murit
- Menumbuhkan budaya positif di kelas dan di sekolah melalui keyakinan kelas.
- Menumbuhkan karakter profil pelajar Pancasila
Tolak Ukur
- Terwujudkan pembelajaran yang berpihak pada murit
- Terwujudkan keyakinan kelas melalui kesepakatan kelas
- Tumbuhnya karakter beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif.
 Lini Masa Tindakan
    Membuat perencanaan sosialisasi budaya positif
    Melaksanakan sosialisasi Modul 1.4 Budaya Positif
    Melaksanakan kolaborasi dengan siswa membuat keyakinan kelas