Mohon tunggu...
Erna Pudyaningsih
Erna Pudyaningsih Mohon Tunggu... Guru - Guru SMAN 1 karangdowo Klaten jawa Tengah

Nama saya Erna Pudyaningsih, profesi saya sebgai guru SMAN 1 karangdowo klaten tempat saya dulu menimba ilmu dan sekarang mengabdikan diri di sana tuk berbagi ilmu dan mendorong siswa mencapai pendidkan karakter yang baik agar mendapat masa depan yang sukses dan berujung bahagia.Walau saya seorang guru saya punya hoby di kesenian khususnya tarik suara.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.2

24 Desember 2022   09:43 Diperbarui: 24 Desember 2022   09:55 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalammualaikum....saya Erna Pudyaningsih akan membuat jurnal refleksi dwi mingguan di Modul 1.2 mengenai nilai dan peran guru penggerak yang saya lakukan selama menjalankan kegiatan pembelajaran. Saya mencoba menggunakan refleksi 4P, yaitu :

1.Peristiwa

    Nilai dan peran guru penggerak menurut filosofi kihajar dewantara adalah berpihak pada murit,reflektif,kolaboratif,mandiri,inovatif.

2.Perasaan

    Jika saya sudah menjadi guru penggerak maka akan berpihak pada murit dan sebagai fasilitator

3. Pembelajaran

    Dalam kegiatan yang sudah  lakukan adalah pembelajaran berpihak pada murit,melakukan asesment diagnostik, pembelajaran yang berdeferensisi

Reflektif artinya melihat dirinya sendiri,instropeksi diri,memaknai pengalaman, mempunyai daya saing.

               kegiatan yang saya lakukan adalah selalu melakukan perbaikan dalam pembelajaran saran teman sejawat refleksi menjadi suatu pembiasaan

mandiri adalah memiliki rasa percaya diri dan memunyai potensi diri,mampu bertanggungjawab terbuka dan menerima saran orang lain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun