Mohon tunggu...
Erna Nurhasanah
Erna Nurhasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Setia dan berkarya

Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan (HR. Abu Daud)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Awal Perjalanan Hidup Dimulai

11 Juni 2021   11:06 Diperbarui: 11 Juni 2021   11:18 564
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

          Hari ini adalah tepat dimana aku di lahirkan dari sepasang kedua orang tua yang hebat, walaupun aku lahir dari keluarga yang sederhana namun aku sangat bahagia karena mempunyai kedua orang tua sebaik mereka, mencintai dan menyayangiku dengan setulus hati. Mereka menyayangi dengan setulus hati dan sabar menghadapi tingkah aku yang kadang menjengkelkan mereka. Aku berdiri sampai detik ini karena mereka yang selalu mensuport aku di segala hal apapun, kerja keras dari kedua orang tua saya yang mengantarkan untuk bersikap tegar dan gigih dalam menjalani hidup kedepannya. 

          Alhamdulillah, hari ini saya masih di berikan panjang umur oleh Allah swt. Kini, awal dari perjalanan hidup saya di mulai. Semakin beranjak dewasa, disitulah aku harus semakin bisa membuat kedua orang tua dan orang-orang yang aku sayangi merasa bangga dengan aku. Karir dan kesuksesan kini mulai detik ini menjadi tanggungjawab yang harus di wujudkan demi masa kehidupanku di masa depan nanti. 

          Telah banyak rintangan dan tantangan sebelum hari ini tiba. Berbagai ujian hidup yang telah berlalu jadikanlah sebagai sejarah dan pelajaran bagi kedepannya. Di depan masih banyak cobaan dan ujian yang lebih besar yang harus aku lalui untuk menuju kesuksesan. Jadi, jangan sampai aku salah untuk memilih jalan dimana aku harus memilih satu pilihan untuk jalan yang aku pilih nanti menuju kesuksesan. Berbagai upaya harus sudah di susun dan di persiapkan sejak dini, agar nanti bilamana sudah waktunya tiba, diri ini tidak pusing untuk menentukan jalan yang terbaik untuk diri aku. Tentunya untuk mencapai semua itu, kita tidak hanya di tuntut untuk berikhtiar saja ,namun ikhtiar harus diiringi dengan do'a dan tawakkal kepada Allah swt.

          Intinya, aku bersyukur memiliki keluarga dan orang-orang yang menyayangiku dengan tulus. Support dari mereka yang membuat aku semakin semangat dan kuat menjalani hidup ini. Teruntuk umurku yang sekarang, semoga kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik, bijak, mampu mengambil keputusan dengan baik dan benar, membuat bangga orang-orang yang aku sayangi dengan apa yang nanti aku raih di masa depan atas kesuksesan aku. Aamiin yaa Allah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun