Nama: Erikha Viyurintina
Npm: 2151030031
Prodi: Akuntansi syariahÂ
Promosi melalui akun food vlogger, merupakan cara yang tepat bagi pelaku usaha kuliner untuk memperkenalkan usaha mereka.
Vidio yang di unggah oleh akun vlogger baik melaui instagram maupun youtube memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap restoran atau kafe yang di promosikan. Salah satu dampak yg sangat nyata yaitu lonjakan pengunjung yang menyebabkan meningkatnya pendapatan sebuah restoran.
Hal tersebut dikarenakan masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari gadget, mereka mencari informasi melalui media online, baik itu informasi mengenai pendidikan, lingkungan, kesehatan bahkan kuliner.
Para pengunjung akan mencari referensi makanan yg ingin di santap sebelum mengunjungi sebuah restoran, Â mereka akan melihat ulasan atau review dari para blogger untuk melihat apakah restoran tersebut layak untuk dikunjungi.
Hanya dalam beberapa waktu saja setelah vidio di upload para pengunjung akan ramai berdatangan, mereka penasaran dengan makanan yang baru saja mereka lihat di postingan tersebut.Â
Tak jarang restoran atau kafe yang baru di promosikan sampai kehabisan persediaan sehingga banyak juga pengunjung yang merasa kecewa.
Salah satu pengunjung bernama Ibu Galih, ia merasa kecewa karna tidak dapat merasakan makanan yg ia lihat di Instagram, menurut nya restoran harus sudah siap dan mengantisipasi lonjakan pengunjung sehingga tidak terjadi hal seperti kehabisan makanan dan membuat pengunjung kecewa.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H