Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - 🐇🦢🌱Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikian🌴🌿
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

🐇🦢 Terbentur----TeRBENTUR----TerbENTUR----TERBENTUK🐇🦢

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pageviews | Mengenal Lebih dekat mengenai pageviews

6 Maret 2022   21:59 Diperbarui: 21 Maret 2022   20:20 539
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://snapy.co.id/index.php/artikel/jenis-jenis-hiasan-dinding-bisa-dijadikan-pilihan

Salam kompasianer, siapa nih yang tergoda dengan banyaknya pageviews artikel sahabat kompasianer lain yang jumlahnya ribuan hingga puluh ribuan ? Akulah orangnya. 

Mau tanya lagi nih, siapa yang disini page viewsnya ingin seperti sahabat kompasianer lain yang bisa sampai ribuan, tapi dihancurkan ekpsektasinya sendiri ? Ya siapa lagi kalau bukan aku.

Betapa sedih memang ketika artikel yang sudah kita buat page viewsnya sedikit dan ini terjadi pada awal awal aku membuat artikel dan ketika aku melihat page views ku sedikit, aku hanya termenung sedih sambil mengelus dada dan berkata,

" Kok disahabat kompasianer lain yang baru mengirimkan beberapa menit, pageviewsnya bisa ribuan sih dan aku juga buat beberapa menit kok pageviews ku bagaikan nilai ulangan pelajaran Fisika ku ya, kayak 10, 24, 41,30. Apa sahabat Kompasianer saat itu lagi pada tidur ya atau bagaimanakah sebenarnya, sehingga kok sedikit sekali yang melihat artikelku 

Ucapku dalam hati dan melamun ,merenung dan meratapi nasib.

Dan nggak sampai disitu saja, aku nggak mau menyerah gitu aja, aku mencoba membuat artikel baru lagi dan setelah membuat artikel baru lagi, page views nya mengingatkanku akan pendidikanku, " Kok bisa sih...". 

Oh ya, sebagai tambahan informasi nih buat kalian yang belum mengetahui tentang Pageview. Pageview adalah hasil akumulasi jumlah halaman yang terdapat pada blog atau website yang dibuka oleh pengunjung internet.

Sahabat, sini aku kasih tau kok bisa ada hubungannya dengan pendidikanku. Bagaimana pageviews ku ada hubungannya dengan pendidikanku, karena aku pernah, tepatnya pada awal awal, aku membuat artikel, kalau tidak salah judul tentang " Fakta unik istilah kartel ".

Pada saat itu, aku sempat pesimis saat mengirimkannya, dan benar dugaanku, setelah aku mengirimkan beberapa menit, dalam 3 hari pageviews nya hanya 28, ini seperti mengingatkanku pada nomor absen di Madrasah Diniyah pada saat aku masih sekolah SD, dan Madrasah Diniyah itu maksudnya, sekolah yang khusus mempelajari tentang dunia Islam dan hukumnya dan pembelajaran nya menulis pakai huruf Arab. 

Dan kalau semisal ada yang tanya nih" Kamu Sedih nggak sih ? ". Ya sedihlah pastinya, terlebih lagi, habis itu langsung melihat sahabat kompasianer lain mengirimkan artikel baru beberapa menit langsung 235, 543,1098 page viewsnya, dan pada saat itu, hati ini jadi meronta ronta ingin seperti dia, tapi apalah daya. harus tetap semangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun