Mohon tunggu...
Edy Priyatna
Edy Priyatna Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Kata yang indah adalah keluar dari mulut manismu............... Buku GEMPA, SINGGAH KE DESA RANGKAT, BUKU PERTAMA DI DESA RANGKAT.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Seraya Mohon Tertentu Atas Kenaifan Jiwa

3 Maret 2019   10:18 Diperbarui: 3 Maret 2019   10:53 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto : plukme.com

Puisi : Edy Priyatna

Jernih pada langit mulai bergerak. Menandai saung gaung hitam. Kendati angin badai membelai jiwa putih. Menghempas memperpanjang waktu. Untuk tiba di sudut ruang baru. Jeluk hati nan selalu ada keluh. Mengganggu benak untuk berperang. Setelah habis mengasah pikiran. Tanda bekas dapat tertapak. Meninggalkan rasa tangan kosong.

Dalam hari ini kerap terdengar. Hamba selalu ingat bungamu. Ketika tanganmu masih mampu. Menggenggam dan mencengkeram. Sentral berdetak hati berkertak. Pekikkan satu tekad hidup atau mati. Kami sangat bangga padamu. Dulu kau biarkan di sekujur tubuhmu. Terluka menganga bertaut sendiri. Sudah pernah banyak mengajarkan kita.

Tebaran pada lendir kelemayar memberi petunjuk. Jalan berliku kian sarat kelelahan. Mengikis habis sedikit demi sedikit. Setubuh daya raga memberi pilihan. Patah atau semangat nan hinggap. Melestarikan air kesedihan gelas kegembiraan. Pada dinding nan melukiskan angan. Tempat membuat cita dan cinta. Untuk di persembahkan sang pencipta. Seraya mohon tertentu atas kedaifan jiwa.

(Pondok Petir, 26 Pebruari 2019)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun