Mohon tunggu...
Erwan Prakoso
Erwan Prakoso Mohon Tunggu... Wiraswasta - Low profile,friendly

Orang biasa yang senang observasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Serba-serbi Aplikasi Dating Online (Sugo)

3 Mei 2023   10:34 Diperbarui: 3 Mei 2023   11:19 9070
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

"Pernah tertipu di aplikasi kencan online nggak",  friend ??

Dewasa ini ,, di  era-nya serba internet , telah berkembang pesat beragam aplikasi yang memudahkan orang dalam melakukan aktivitasnya . Termasuk dalam hal mencari pacar atau pasangan .  Ketika orang-orang banyak disibukkan oleh pekerjaannya , hingga mungkin,jadi tidak sempat dalam mencari pacar atau pasangan . 

Dalam hal ini , aplikasi dating online sangat membantu  mereka yang tidak punya waktu ,atau tidak  sempat berkencan 

 Namun ,tidak semua aplikasi itu "aman" digunakan . Dalam artian ,aman bagi hubungan asmara atau kencanmu .

Karena ada sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab ,bisa memanfaatkan atau menggunakan akun "fake" atau palsu , di aplikasi dating ini ,demi kepentingan mereka pribadi . Menipu atau meminta sejumlah uang ,misalnya.

Mungkin ,ragam aplikasi dating online  ini banyak ya . Tapi disini , saya hanya menyebutkan salah satunya saja . Sebagai yang pernah "menjadi korban" dari aplikasi kencan ini atau karena "kepolosan" saya sendiri ( hehehe...) Yang terlena dan tertipu permainan cinta di aplikasi  ini . 

Saya berharap, apa yang saya alami ini ,tidak terulang atau terjadi pada teman-teman pembaca sekalian.

Dimana waktu itu ,saya pernah tertipu oleh suatu akun wanita yang ,dari fotonya sangat cantik dan anggun berjilbab ,,ketika ngechat pun , dari kalimat-kalimat pun Masha Allah... Terkesan baik, pengertian & Solehah sekali 

Namun, lama-lama ketahuan sifat aslinya , selama pacaran atau "kencan maya" ini ,, dia suka & selalu minta uang pada saya ( matre)  dengan iming-iming akan kopdar di dunia nyata ,dia akan mengundang saya datang ke rumahnya . Untuk bertemu dengan dirinya dan orangtuanya.

Pada awalnya , saya pikir ini wajar ,nggak ada salahnya ngasih uang sama pacar kalo memang kita ada uang  , dia juga pada awalnya tidak terlalu memaksa minta uang ,tapi lama-lama ,ketika di suatu fase saya lagi "bokek" dia menjadi dingin pada saya  dan mulai jutek. 

Disinilah, pada akhirnya saya merasa cuma dimanfaatkan oleh dia . Apalagi ,dia tidak kunjung memberikan alamat rumahnya untuk saya kunjungi,untuk menyatakan keseriusan hubungan ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun