Mohon tunggu...
Eny DArief
Eny DArief Mohon Tunggu... Lainnya - An ordinary woman

Halloo, apa kabar?

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Perpanjang SIM di Mobil Keliling atau Samsat?

24 Januari 2019   14:44 Diperbarui: 24 Januari 2019   14:52 1103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
credit to : thismoto.com

Beberapa pendapat mengatakan, lebih cepat perpanjang SIM di mobil SIM keliling daripada di SAMSAT.

Baiklah, kali ini saya mencoba perpanjang di Mobil SIM keliling, lokasi dekat kantor.

Caranya, taruh copy KTP dan copy SIM di tempat yang sudah disediakan, kemudian tulis nama di List yang sudah disediakan, maka dapat diketahui saya berada di nomor urut berapa.

Saya sampai lokasi sekitar jam 8, sudah di nomor 72.

Saya kira itu sudah lumayan pagi, tapi ternyata sudah ada yang datang dari jam 5 habis subuh untuk taro copy SIM dan copy KTP!

Ya pantas saja saya yang datang jam 8 dapatnya nomor 72.

Itu juga masih tunggu sampai jam 9, sampai petugasnya datang kemudian pemanggilan dimulai, masing-masing sesi pemanggilan untuk 5 nomor, masuk ke mobil untuk photo.

Taruhlah masing-masing butuh proses 5 menit, maka untuk sampai ke nomor urut saya 72 bisa sampai 6 jam.

Ada yang coba menghibur, 

"Tenang aja bu, paling jam 13:00 Ibu sudah dipanggil"

Jam 13:00 ? ini baru jam 8:00, saya harus 5 jam tunggu disini 'gitu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun