Mohon tunggu...
Enik Rusmiati
Enik Rusmiati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Yang membedakan kita hari ini dengan satu tahun yang akan datang adalah buku-buku yang kita baca

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Terimalah Taubatku

3 Juli 2024   18:49 Diperbarui: 3 Juli 2024   18:53 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar orang taubat: Lombok Insider

Yang Ada adalah tiada kecuali Sang Ada
Kepada-Mu wahai pemilik hidup,
Aku datang bersimpuh dengan balutan dosa yang selalu aku banggakan
Aku serahkan jiwa dan raga yang dipenuhi dengan kehinaan tipuan gemerlap dunia
Aku pasrahkan perjalanan gelap hidupku ini dalam kerendahan, diharibaan Rahman dan Rahim-Mu

Ya Allah...aku datang penuhi panggilan-Mu
Karna aku tahu pengampunan-Mu tiada batas, meski aku telah lalai menjalankan perintah-Mu
Karena aku yakin kasih sayang-Mu menjanjikan nirwana, meski aku tak pantas menggapainya

Ya Allah, ya Ghofaar, ampunilah segala dosa ku, hingga aku bisa terlahir kembali seperti kala aku mengenal dunia ini
Ya Allah, Ya Aliim, bentangkan tabir pada semua aib ini, hingga tersembunyi dari pandangan 


Ya Allah, Ya Latif, lembutkan hati pada kalbu yang pernah tersakiti karena lidah yang sombong


Ya Allah, Ya Majiid, muliakan diri ini dari kehinaan yang pernah aku sengajakan
Ya Allah, Ya Mujiib, aku datang bersimpuh, kabulkanlah permohonan dari hamba yang hina ini.

Enik Rusmiati
Mekah, 2 Juli 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun