Mohon tunggu...
Eni Eviani
Eni Eviani Mohon Tunggu... Nurse -

I Love Allah.... i'am Muslim

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Musim Berubah

25 Februari 2016   14:30 Diperbarui: 1 Maret 2016   09:49 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Arahhhhhggg…. Menyebalkan tiba tiba laptopku eror. tugas kampus yang kuketik belum kesave ,,,,padahal sudah hampir tiga lembar.

oh Tuhan ..
Ku tekan kembali tombol on pada laptopku,,,  menunggu hidup kembali..
Sayup sayup terdengar lagu Thinking Out Loud  sedikit membuat aku menyanyi kecil,,berasa dirumah sendiri hahaha padahal lagi berada disebuah  resto…sendirian,aaku saat itu sedang menunguu kedatangan  beberapa teman temanku, segelas es coklat dan sepiring pancake eskrim strowbbery yang ku pesan tadi ,membuat mood lebih enakkan, saat ku seropot,,, akhirnya laptopnya menyala kembali.

Wajahku nampak berminyak terpantul dari layar laptop,,,hari ini terasa sangat gerah,,walau didalam resto  ini memakai ac tapi tak terlalu berasa…mungkin karena  hari ini  panas suhunya hampir 37*c.ditambahlah aku lagi dapat tamu bulanan, jadi dech menambah kecetaran hari itu,,, jagan tanya hubunganya apa? ada kok hubungannya pkoknya kalu lagi dapat tamu bulanan  perempuan pasti  sangat . hingga membuat ku Tak ada keinginana untuk mengetik kembali tugas kuliahku,,untunglah ada free wifi  diresto ini,jadi aku bisa membaca baca artikel..sudah lama aku tak membuka sosmed ,, ketika ku huka twittr tak ad yg menarik,cuma beberapa twett yang lucu lucu,,, fbku,, yah sudah lama aku tak membukanya.apa kabar disana??..
15 pemberitahuan dan 7 permintaan pertemanan,,,,
Aku melihat lihat daftar yang online saat itu.

oh tuhanku dia masih saja tak pernah online,, atau mungkin pernah, tapi tak online pada saat aku online,,, apa yang ku pikirkan menunggunya ,, siapa ?
Entahlah akupun tak tahu siapa….. karena memang terkadang aku pikir mungkin seseorang tiba tiba menyapaku melalu pesan.seseorang itu ada sebenrnya ada .....
Hahaha aku tertawa kikuk sendiri,,kupikir aku bodoh.


sepasang mungkin kekasih yang makan pada saat itu menoleh sebentar padaku kemudian melanjutkan makan mereka .. beberapa mahsiswi memakai seragam putih putih seusiaku juga berbisik bisik sambil melihat Hp salah satu diantara mereka menceritakan sesuatu, dasar..hari itu lumayan banyak yang makan siang ditempat ini..
Rindu juga  pada teman temanku, Sudah dua minggu  tidak  masuk kuliah,, beberapa mata kuliah  harus remidi, dan menunggu nilai nilai yang akan keluar.. masih saja kami terkdang tak bertemu ,,kalaupun bertemu kami langsung pulang … sebelum memasuki semester 4 ,,libur panjang kali ini sedikit mengundang rasa bosan ,,,,
Ingin rasa rasanya cepat berakhir,, memulai aktivitas yang berbeda …
Beberapa menit aku mengeser kursorku kebawah  melihat pemberitahuan dan status dari teman temanku. status  yang menggambarkan  keadaan perasaan maupun pikiran mereka,,beberapa menarik untuk dibaca.ku like,,,, tapi jarang yang ku koment.
Ada yang membicarakan tentang kemarahan pada kerjaannya dan   teman kantornya. Sepertinya beberapa orang bahkan hampir semua orang mengalami hal yang sama..aku ingat beberapa saat lalu teman lama ku yg sudah bekerja disalah satu kantor swasta sempat curhat tentang keadaan dan suasana kerjanya,,,dia memang sudah kerja duluan tak melanjutkan kuliah. yah munggkin karena kita sudah berada kota  yang  berbeda jadi dia memepercayaiku ….

“Saii  sakit bged hati aku … padahal selama ini aku hanya berusaha buat ngasih tau kedia yang baik ,,, ujarnya samibil terlihat masih dongkol ketika kami bertemu disalah satu acara teman lama kami yang saat itu syukuran karena sudah wisuda….. ia lebih tua 2 tahun diatas kami…..
“ udahlah ros ,,, sekarang kita ngak usah mikirin orang lin,, kita mau nyampain sesuatu juga orang hanya salah paham.. ujarku sambil memakan es buah ditanganku yang terasa sangat lezat….. pengen nambahlagi nih kataku sambil melirik makanan diatas meja..
Dia diam sejenak ,, sambil memperbaiki rambut panjangnya yang tertiup angin malam ….
“Tapi saiii yang lebih sakit hati banged teman aku yang slama ini jatuhin dia juga malah ternyat ngoming aku sama dia...

"tuhkan kamu sih...

"trus dia ngomng kalau aku sering ngoming orang tu telat  mlulu dan dah jadi kebiasan seenak jidat masuk kantor mentang mentang salah satu atasan kita keluarganya,,,,,, padahal aku cuma mau nasehatin.
“makanya kamu mulai sekarang ngak usah terlalu percaya sama orang lain,,karena kita tuh ngomongin orang ,, trus kalau ntar nyampe ke orang itu kalau ngak lebih yah kurang kataku….


“ iaa sih saii…. mulai sekarang mau jungkir balik kek mau ngapain kek orang tu,,aku ngak mau peduli lagi… aku sempat nangis loh saii,, mereka datangin ,ngelabrak aku gitu… ya ampun aku sebenarnya pengen berantem tapi masih aku tahan tahan..
“ trus kamu gmna sekarang…..
“sempat aku mau keluar dari tempat kerjaku tapi….. aku masih bertahan …aku sekarang banyak diam ,,kalupun ngomng nanti ada yang perlu,,
“ nanh gitu aja,, cuek aja,,,toh yang bakal nangung mereka sendiri kalau kita dah sempat ngomng ngasih tau sekali trus mereka masih seperti itu,, mungkin aja mereka emang ada kerjaan lain diluar..kmu kan ngak tahu tentang mereka saii,,
“iaa kah mungkin sih aku salah,,,seharusnya aku ngomng lansung tapi aku takut ke singgung.
“ iaa saii,,,nah tuh dia tambah kamu kyak gitu...  emang gaji distu brapa honor beraapan,, jadi siapa tahu dia juga ad kerjaan lain,, dan kalu atasan kamu aja diam,, mungkin dia maklum dengan keadaan nya kalian,,, emang Cuma dia yang kayak gitu…
“  emang ada beberpa,,, trus kadang kerjaan banyak kalau ada kegiatan aja,,,, jadi panitia gitu..kalu hari2 yah kadang sampe ngak ada…bengong ngak tahu mau ngapaen
“ nah tuhkan,, mungkin dia pikir dari pada diam dikantor ,,lebih baik dia ngerjain seseuatu diluar trus ,,,,makanya dia sering telat ujarku…positif ja…

"positif thinking aja yha sai,...

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun