Mohon tunggu...
Enida
Enida Mohon Tunggu... Guru - SDN. 13 LAWANG KIDUL

menyukai treveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Gambar Trapesium Usia Diri

5 September 2023   01:11 Diperbarui: 5 September 2023   01:21 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tugas 1

1. Peristiwa Positif dan Negatif yang saya tuliskan disana

Peristiwa Positif

Ketika saya berumur 14 tahun waktu itu saya duduk dikelas 2 SMP, tidak diduga kalua saya bisa terpilih menjadi tim Basket dari sekian teman yang mengikkuti penyeleksian dan akhirnya saya salah satu diantara teman-teman yang bisa lulus untuk ikut bergabung dalam tim basket inti di sekolah kami, puji Syukur yang tak terhingga karena harapan dan kesungguhan saya berlatih sebelumnya dapat membawa saya terpilih dan bisa bergabung dalam tim basket andalan dari sekolah

Peristiwa Negatif

              Ketika saya berumur 10 tahun saya masih duduk di kelas 4 sekolah dasar, Bersama tiga teman saya bermain ditempat yang sangat jauh karena menempuh jarak kurang lebih 2 KM, Ketika itu saya bermain Bersama teman dengan mengajak adik saya masih berumur kelas 2 SD tanpa berpamitan dengan orangtua km ber lima pergi main menuju temapat baru yaitu lokasi yang mau dibuat Pemerintah tempat rekreasi yang bangunannya mungkin masih 70% tapi kami berani bermain disana, sesampai disana kami melihat danau buatan yang kami tidak tahu kalua dilarang mandi dan bermain disana karna tidak ada orang dewasa atau penunggunya dikala itu kami tetap masuk dan bermain dalam danau itu, sekejam mata terdengar ada teman saya berteriak kalua adik saya tenggelam, dengan perasaan cemas,takut dan tidak tahu harus berbuat apa melihat kejadian itu, karena ada teriakan orang sekitar menghampiri dan membantu kami. Kejadian itu tidak bisa saya lupakan yang sempat membuat saya tidak pearcaya diri beberapa tahun karena kelalaian dan keanakalan saya diwaktu itu untungnya kedua orangtua cepat memahami keadaan kami yang masih kecil, besar rasa ingin tahu sesuatu dan orangtua menyadari hal yang sudah terjadi akibat kecelakaan

2. Orang-orang terlibat di dalam masing-masing peristiwa :

Dalam peristiwa positif tersebut adalah saya, teman- teman yang tearpilih dan pelatih atau pendamping

Dalam Peristiwa Negatif adalah saya, adik, 3 teman saya  ( eva, Sulastri, santi), penjaga taman

3. Dampak emosi yang saya rasakan hingga sekarang (menggunakan roda emosi Plutchik di Gambar 2 untuk mengidentifikasi persisnya perasaan saya di masa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun