Saya Pelanggan XL baru dengan nomor 08597971****. Pada tanggal 27/09/2023 saya melakukan pembelian kartu perdana di konter dekat rumah, kemudian saya registrasikan menggunakan NIK dan KK. Sebelumnya sudah terjadi kendala untuk registrasi kartu baru dengan respon diminta menghubungi DUKCAPIL karena NIK saya tidak sesuai, padahal sudah jelas itu sudah sesuai. Â
Setelah registrasi berhasil, saya melakukan isi pulsa sebesar 5000, namun tiba-tiba saat saya cek di aplikasi myXL pulsa berkurang 2000 dan setelah saya cek lagi ternyata dikarenakan adanya penggunaan SMS seperti layanan berbayar. Saya merasa aneh karena ini adalah nomor baru kenapa langsung terpotong untuk sms, dan juga saya tidak pernah lakukan aktivasi apapun.Â
Dan saat di malam hari saat saya sedang membuka aplikasi WhatsApp tiba-tiba mendapatkan notifikasi bahwa pulsa terpotong karena adanya akses internet. Data seluler sudah saya nonaktifkan dan menggunakan wifi namun tetap saja masih mendapatkan notifikasi yang sama. Akhirnya pulsa saya senilai 5000 habis hanya dalam beberapa jam saja.Â
Saya meminta pihak XL melakukan pengecekan di nomor saya, kalaupun ada layanan yang berbayar mohon untuk dinonaktifkan karena saya TIDAK pernah menginginkan konten apapun, dan juga pengembalian pulsa yang sudah terpotong baik untuk sms ataupun tarif internet.Â
Mohon kerjasama dari pihak XL atas kendala yang saya alami.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H