Mohon tunggu...
Eni Rahmawati
Eni Rahmawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Karyawan

Saya adalah seorang wanit yang sangat suka menonton drakor

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pulsa XL Tersedot dan Habis Hanya Dalam Hitungan Jam Saja

27 September 2023   23:16 Diperbarui: 27 September 2023   23:17 302
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Notifikasi Gagal registrasi (dokpri)

Saya Pelanggan XL baru dengan nomor 08597971****. Pada tanggal 27/09/2023 saya melakukan pembelian kartu perdana di konter dekat rumah, kemudian saya registrasikan menggunakan NIK dan KK. Sebelumnya sudah terjadi kendala untuk registrasi kartu baru dengan respon diminta menghubungi DUKCAPIL karena NIK saya tidak sesuai, padahal sudah jelas itu sudah sesuai.  

Setelah registrasi berhasil, saya melakukan isi pulsa sebesar 5000, namun tiba-tiba saat saya cek di aplikasi myXL pulsa berkurang 2000 dan setelah saya cek lagi ternyata dikarenakan adanya penggunaan SMS seperti layanan berbayar. Saya merasa aneh karena ini adalah nomor baru kenapa langsung terpotong untuk sms, dan juga saya tidak pernah lakukan aktivasi apapun. 

Dan saat di malam hari saat saya sedang membuka aplikasi WhatsApp tiba-tiba mendapatkan notifikasi bahwa pulsa terpotong karena adanya akses internet. Data seluler sudah saya nonaktifkan dan menggunakan wifi namun tetap saja masih mendapatkan notifikasi yang sama. Akhirnya pulsa saya senilai 5000 habis hanya dalam beberapa jam saja. 

Saya meminta pihak XL melakukan pengecekan di nomor saya, kalaupun ada layanan yang berbayar mohon untuk dinonaktifkan karena saya TIDAK pernah menginginkan konten apapun, dan juga pengembalian pulsa yang sudah terpotong baik untuk sms ataupun tarif internet. 

Mohon kerjasama dari pihak XL atas kendala yang saya alami. 

Pembelian pulsa 5k (dokpri)
Pembelian pulsa 5k (dokpri)

Terpotong untuk internet (dokpri)
Terpotong untuk internet (dokpri)

Pemotongan pulsa untuk sms (dokpri)
Pemotongan pulsa untuk sms (dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun