Mohon tunggu...
Endro S Efendi
Endro S Efendi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis, Trainer Teknologi Pikiran

Praktisi hipnoterapis klinis berbasis teknologi pikiran. Membantu klien pada aspek mental, emosi, dan pikiran. Aktif sebagai penulis, konten kreator, juga pembicara publik hingga tour leader Umroh Bareng Yuk. Blog pribadi www.endrosefendi.com. Youtube: @endrosefendi Instagram: @endrosefendi

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

BCA Keyboard, Makhluk Apa Lagi Itu?

18 Mei 2019   05:01 Diperbarui: 18 Mei 2019   05:07 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepanjang Ramadan ini, saya tertantang mengikuti event Tebar Hikmah Ramadan (THR) Kompasiana. Tujuannya satu, agar saya bisa terpaksa menulis setiap hari. Meski memiliki blog sendiri, nyatanya mendisiplinkan diri menulis artikel setiap hari, bukanlah persoalan mudah. Maka dengan event ini, mau tidak mau, suka tidak suka, ada perasaan tertantang ketika harus membuat artikel setiap hari.

Yang lumayan seru pada event menulis ini adalah, adanya topik misteri, yang temanya ditentukan dua hari sebelumnya. Tentu saja peserta dituntut membuat judul yang tepat sesuai tema yang munculnya misterius itu.

Dua topik sebelumnya, soal BCA, langsung saya lahap. Soal mudahnya buka rekening baru melalui aplikasi, serta mudahnya penggunaan transaksi daring. Nah topik misteri ketiga ini sukses membuat saya kebingungan. Topiknya soal BCA Keyboard. Barang apa lagi ini? Seketika yang muncul dalam bayangan saya adalah, sebuah keyboard komputer berwarna biru, dengan logo bertuliskan BCA. Saya juga membayangkan alat itu harus dibeli untuk transaksi.

Tapi masa iya sih? Ngga simpel banget kalau harus beli alat segede keyboard. Saya segera membaca semua aturan main topik misteri itu, termasuk mencari tahu soal BCA Keyboard. Dan ternyata, jeng jeng jeng, semua anggapan saya soal benda berbentuk keyboard itu langsung hangus tak berbekas.

Ternyata BCA Keyboard adalah layanan aplikasi yang terintegrasi dengan BCA Mobile. Selama ini saya sudah menggunakan layanan daring iru, tapi kok ya baru tahu ada BCA Keyboard. Maka saya langsung meluncur ke video turorial dan mengikuti semua langkahnya.

Mudah sekali ternyata. Dengan BCA Keyboard, semua transaksi perbankan bisa dilakukan di telepon seluler. Aplikasi BCA Keyboard ini sangat unik dibanding aplikasi layanan perbankan lainnya. Logo BCA otomatis tersemat di Keyboard. Lokasinya di dekat tombol spasi. Jadi, meskipun sedang asyik chatting, tak usah keluar dan mencari aplikasi BCA. Cukup tekan logo BCA di Keyboard maka semua transaksi tetap bisa dilakukan dengan bersiul.

Maka jika sebelumnya saya memberikan kepanjangan BCA sebagai Bisnis Cepat dan Aman, maka dengan kehadiran BCA Keyboard, izinkan saya memberikan kepanjangan lain yakni Bank Cepat Akselerasi. Betapa perkembangan ilmu dan teknologi begitu cepat diadaptasi untuk memudahkan nasabahnya.

Tak ada alasan lagi bagi Generasi Simpel untuk tidak memanfaatkan layanan di BCA. Karena bisnis dijamin cepat dan aman, serta cepat akselerasinya. Bagaimana menurut Anda?   

Akses informasi bisa melalui https://www.bca.co.id/bcakeyboard

https://www.facebook.com/endrosefendi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun