Mohon tunggu...
Eril Syahrial
Eril Syahrial Mohon Tunggu... -

seorang pelajar SMA yang menulis untuk hidup dan hidup untuk menulis.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

prestasi-prestasi dari si raket

29 Oktober 2013   18:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:52 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Di Indonesia,banyak sekali olahraga yang dibanggakan seperti silat,angkat besi,lari sprint,sepak bola,dan masih banyak lagi.kali ini saya akan mengekspresikan keindonesiaan saya yaitu dengan salah satu olah raga yang dibanggakan oleh Indonesia termasuk saya,yaitu bulu tangkis.

Kenapa bulu tangkis?karena bulu tangkis ini selalu mengharumkan nama Indonesia.olahraga ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.kalau saya jalan-jalan,pasti ada yang bermain bulu tangkis,mulai dari anak kecil,remaja sampai dewasa.olahraga ini sangat mudah untuk dipelajari dan mudah untuk dimainkan.

Atlet bulutangkis ini sudah terkenal dimancanegara,mulai dari taufik hidayat,susi susanti,simon santoso,dan lain-lain.tapi yang sering kita kenal dan kita ketauhi adalah taufik hidayat.karena taufik hidayat ini yang membawa nama bangsa.karena prestasinyalah bisa membawa Indonesia ke kancah internasional dan dia sekarang sudah pensiun dan melatih bibit atlet muda yang lebih unggul.

Bukan hanya taufik hidayat saja yang bisa membawa nama Indonesia,atlet wanita susi susanti tidak mau kalah akan prestasi.susi susanti pun ikut berjuang membela Negara kita.wanita tangguh ini menjuarai Indonesia open 5 kali,berkat prestasinya,wanita ini menginspirasi kita untuk berusaha,tekun,disiplin,dan bekerja keras,supaya apa yang kita inginkan pasti akan terwujud.

Waktu itu temen smp saya ingin bercita-cita jadi atlet bulu tangkis yang setara dengan taufik hidayat,tapi dia belum tau cara bermain bulu tangkis yang benar.sekarang dia sekolah di sekolah atlet.pas saya bertemu dengan temen saya yang bercita-cita itu,dia menantang saya untuk bermain bulu tangkis.”ril,main badminton yuk?”Tanya temen saya,jawab saya dengan nada menantang”boleh,tapi kalah beliin es teh ya?”,permintaan bermain bulu tangkis pun diterima dengan hangat.

Permainan pun dimulai dengan sengit,skor dengan skor mulai berimbang.permainan pun diakhiri dengan pukulan smash yang’sangat’mengejutkan.saya Tanya”widih…udah jago nih”,jawabnya”ah biasa aja,ini gara-gara hasil usaha di sekolah atlet aja”.dari situ saya berpikir,di sekolah atlet mungkin latihannya sangat keras dan berusaha untuk jadi yang pertama.dan dari hasil kerja keras dan pantang menyerah,maka jadilah orang yang sukses dengan hasil yang hampir sempurna.

Bulu tangkis bagi saya adalah olahraga kebanggaan,karena bulu tangkis yang banyak mengoleksi piala dan medali,banyak menoreh prestasi,dan banyak atlet-atlet muda Indonesia yang menyumbangkan prestasi-prestasi untuk indonesia.dengan kerja keras dan pantang untuk menyerah,kita pasti bisa.ayo atlet Indonesia,marilah kita bentangkan sayap garuda,siapkan mental juara,tumbuhkan jiwa-jiwa sportifitas,dan raihlah prestasi juara.Maju indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun