Mohon tunggu...
Encep Nurdin S.Pd
Encep Nurdin S.Pd Mohon Tunggu... Guru - Guru Biologi di SMAN 1 PARONGPONG

Saya seorang guru Biologi alumni dari UNPAS Tahun 2001 yang mempunyai hobby sebagai Fotografer, Videografer dan Editor untuk konten-konten film pendek, video tutorial, fotografer wedding dan lain-lain. Selain itu saya juga seorang penulis Artikel dengan tema bebas yang berhubungan dengan kemanusiaan serta menyukai traveling, camping dan segala sesuatu yang berhubungan dengan alam. Contact Person : 0881022164165

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Berawal dari Mimpi untuk Mewujudkan Sekolah yang Maju dan Kualitas ASN yang Kompeten di Jawa Barat

12 Februari 2023   19:40 Diperbarui: 13 Februari 2023   07:27 414
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keluarga Besar SMAN 1 PARONGPONG Sumber : Dokpri

Assalamualaikum wr wb... 

Perkenalkan nama saya Encep Nurdin S.Pd, saya adalah seorang guru Biologi di SMAN 1 PARONGPONG Kab. Bandung Barat, SMAN 1 PARONGPONG atau yang lebih dikenal dengan nama SMANPAR berdiri sejak tahun 2004, meskipun umurnya masih terbilang belia namun SMANPAR sudah berhasil meluluskan siswa-siswi nya dengan predikat terbaik dan selalu lulus 100%.

Saya mengajar di SMANPAR ini dari Januari 2010 sampai sekarang, banyak pelajaran yang saya dapat selama menjadi guru disekolah ini, apalagi sekarang SMANPAR sudah menjadi sekolah penggerak terbaik di Kabupaten Bandung Barat dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah tingkat atas lain nya di Provinsi Jawa Barat. Semua itu tidak terlepas dari peran seluruh warga SMANPAR dalam mewujudkan visi misi sekolah nya yaitu "Modern dan Berkarakter Unggul" Hal ini tentu saja tidak bisa dipungkiri, semua kerjasama dari warga SMANPAR ditunjang oleh tim IT nya kompak dan mumpuni di bidang IT menjadikan SMANPAR sebagai sekolah yang tidak bisa dipandang sebelah mata serta dapat bersaing dengan sekolah-sekolah senior lain nya di Bandung Barat khususnya. 

Namun sampai saat ini saya selalu bermimpi untuk kemajuan SMANPAR yaitu ingin memberdayakan studio Podcast yang dimiliki oleh SMANPAR saat ini, saya ingin menjadikan media podcast sebagai media pembelajaran untuk siswa-siswi serta memperkenalkan nama besar SMANPAR ke khalayak banyak sebagai salah satu sekolah favorit di Jawa Barat. 

Meskipun baru sekedar mimpi namun saya yakin kalau saya bisa mewujudkan nya di tahun ajaran ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin menggapai mimpi itu bersama SMANPAR. Banyak ide yang ingin saya berikan untuk kemajuan SMANPAR ini, salah satu nya impian saya tadi tentang pemberdayaan studio podcast yang dimiliki oleh SMANPAR. Semoga mimpi itu dapat terwujud secepatnya. 

"Mimpi Kinerja saya sebagai ASN Jawa Barat"

SMANPAR dibawah naungan Dinas Pendidikan Jawa Barat tentu dituntut untuk selalu dapat mengikuti zaman terutama di bidang pendidikan dalam upaya mewujudkan Jabar juara lahir bathin, SMANPAR selalu memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Jawa Barat . 

Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit mencurahkan isi hati saya terkait proses kenaikan pangkat saya yang sangat sulit dan selalu gagal dalam memgajukan kenaikan pangkat, terakhir saya naik pangkat ke III B itu sekitar tahun 2013, dan sampai sekarang pangkat saya msh III B sangat sulit untuk naik ke III C, selalu saja ada berkas yang salah dan tidak lengkap tapi yang anehnya kenapa orang yang diangkat PNS nya setelah saya justru lebih mudah naik pangkat, bahkan sekarang sudah ke III D. 

Jadi saya mohon kepada dinas terkait untuk bisa mempermudah proses kenaikan pangkat itu, kejadian itu tidak terjadi kepada saya saja, ada beberapa teman saya yang mengalami hal yang sama. Semoga ke depan nya pelayanan di dinas pendidikan provinsi bisa lebih baik lagi, itu mimpi saya untuk dinas pendidikan prov Jawa Barat.

Gebyar Karya Bersama BBGP Jawa Barat Sumber : Dokpri
Gebyar Karya Bersama BBGP Jawa Barat Sumber : Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun