Tubuh kita perlu perlindungan. Sebagai manusia biasa, kita bisa saja sakit atau mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Tentu saja kita tidak mengharapkan sesuatu yang buruk menimpa, karena itulah pentingnya kita melindungi diri dengan berbagai cara. Selalu hati-hati dalam menjalani hidup adalah suatu keharusan. Selain itu ada upaya lain yang bisa memaksimalkan perlindungan diri kita, yaitu dengan mengikuti JAGADIRI.
Apa sih JAGADIRI itu? Bagi yang belum mengetahui, JAGADIRI adalah salah satu asuransi kesehatan yang dikeluarkan oleh PT CAF (Central Asia Financial), sebuah perusahaan asuransi yang telah beroperasi dengan mengantongi izin dai OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejak 13 Maret 2013. CAF juga terdaftar sebagai anggota AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).Sedangkan CAF sendiri bagian dari Salim Group, salah satu grup bisnis independen terbesar di Indonesia yang sudah sangat terkenal. Perusahaan ini memiliki track record yang baik dalam mengelola industri jasa keuangan. Antara lain membina ACA (Asuransi Central Asia) dan AJ CAR (Asuransi Jiwa Central Asia Raya).
Kali ini CAF mengeluarkan produk JAGADIRI, tepatnya tanggal 27 Januari 2015 yang lalu. JAGADIRI adalah sebuah terobosan untuk menembus kebekuan minat terhadap asuransi kesehatan. Berbeda dengan asuransi kesehatan yang ditawarkan perusahaan lain, maka JAGADIRI memiliki beberapa kelebihan, yang memang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Indonesia sekarang ini.
Beberapa fakta yang mendasari kemunculan JAGADIRI antara lain; pertama penggunaan internet yang semakin tinggi. Kedua, masyarakat sudah jenuh akan birokrasi yang bertele-tele. Ketiga, perekonomian Indonesia yang tidak menentu. JAGADIRI muncul untuk menjawab semua permasalahan tersebut.
Kemudahan
JAGADIRI menjadi asuransi kesehatan yang memberi kemudahan kepada para pelanggan. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang ini, JAGADIRI bisa diakses melalui internet, istilah kerennya digital marketing. Kita tinggal membuka website https://www.jagadiri.co.id dan mobile apps JAGADIRI yang tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store. Polis pun bisa dikirim melalui emai dalam bentuk e-policy.
Dengan mengakses melalui internet, maka kita tidak perlu repot harus bertemu agen atau perantara mana pun. Kita terbebas dari biaya jasa perantara (broker fee). Dengan pelayanan ini maka kita hemat waktu, uang dan tenaga. JAGADIRI memberikan penawaran-penawaran yang inovatif dan menarik (attractive proposition). Dengan fitur e-claim pelanggan dapat langsung meng-upload dokumen-dokumen klaim yang dibutuhkan dan mengirimnya langsung ke JAGADIRI.
Ini tiga kelebihan asuransi kesehatan JAGADIRI:
1. Instant protection: maksudnya, pelanggan dapat memiliki manfaat perlindungan dari JAGADIRI dengan cepat, kapan saja dan dimana saja karena menggunakan internet. Pelanggan tidak perlu melewati proses pemeriksaan kesehatan dan e-policy akan dikirimkan melalui email hanya dalam waktu enam menit.
2. Claim assurance: JAGADIRI memberikan kepastian dalam penerimaan klaim dan pelanggan dapat memonitor setiap prosesnya langsung secara online. Apabila dalam waktu 14 hari kerja pelanggan tidak mendapatkan jawaban atas klaim yang diajukan, maka secara otomatis JAGADIRI akan langsung membayarkannya.
3. Best price guarantee: JAGADIRI menawarkan manfaat perlindungan dengan biaya-biaya premi yang sangat terjangkau. Apabila pelanggan menemukan produk asuransi sejenis dengan bentuk-bentuk penawaran yang sama, namun memberikan biaya premi yang lebih ringan, maka JAGADIRI akan membayarkan jumlah selisihnya kepada pelanggan tersebut.