Mohon tunggu...
Muthiah Alhasany
Muthiah Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Konsep Rumah Kedua Best Western Hotel Membuat Tamu Betah dan Ketagihan

27 Februari 2016   20:16 Diperbarui: 29 Februari 2016   16:33 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Kamar Deluxe Twin di Best Western (dok.pribadi)"][/caption]Pernahkah anda menginap di hotel yang memberikan kenyamanan seperti di rumah? Biasanya tamu hotel datang dan pergi begitu saja tanpa merasa ada ikatan batin, sehingga tidak bisa menjamin apakah mereka akan kembali pada suatu waktu nanti. Berbeda dengan The Best Western Premier La Grande Hotel, yang membuat para pelanggan seakan berada di rumah kedua, merasa betah dan balik lagi ke tempat itu. 10 orang Kompasianers berkesempatan membuktikan bahwa hotel itu menjadi yang pertama menerapkan konsep brilian dalam acara Visit Kompasiana ke hotel yang berada di Jalan Merdeka, Bandung.

Konsep rumah kedua menjadi andalan utama hotel tersebut untuk menggaet pelanggan setia. Nah, tentu tidak mudah untuk melaksanakan hal itu. Namun bagi Komang Artana, GM Best Western Premier La Grande Hotel, gagasan itu bisa diwujudkan dengan kerjasama yang baik dari setiap orang dalam jajaran manajemen hotel. Mereka siap memberikan pelayanan terbaik, yang tak ada pada hotel-hotel lain.

Bagaimana bentuk pelayanan itu? anda akan menemui bahwa setiap karyawan hotel bersikap sangat ramah dan friendly terhadap setiap tamu yang datang berkunjung. Bukan hanya senyum manis dan sapaan yang lembut, tetapi juga akrab dan dekat seperti kawan lama. Hal itu terlihat pula dari pembawaan sang GM, Komang Artana dan Marketing Communication hotel, Adventa Pramushanti. Walau baru pertama bertemu, mereka telah mampu membuat kami merasa nyaman. Padahal biasanya orang yang dalam tingkatan sama, selalu jaim (jaga image). Komang dan Venta tak ragu menemani dan ngobrol ngalor ngidul, seakan tiada batas di antara kami.

Selain itu, ada beberapa program yang unik. Misalnya smile in Monday, setiap tamu yang datang ke restoran Parc de Ville di lantai 3 cukup memasang senyum manis, maka akan disuguhi donat dan kopi gratis. Kita hanya perlu meng- up load photo narsis di restoran dan di-share di akun medsos. Ini berlaku untuk semua orang, tidak hanya tamu yang menginap. Sedangkan pada hari Jumat, pengunjung yang datang akan mendapatkan free dessert. Dan saat ini Komang menggagas ide, tamu yang datang pada hari Rabu dengan mengenakan pakaian adat Sunda, boleh memesan makanan apa saja yang mereka suka.

Aqua zumba

Ada sebuah program yang having fun banget buat para tamu hotel, yaitu Aqua Zumba. Nah semula saya tidak membayangkan apa yang kami lakukan dengan program tersebut. Ternyata kita diajak berolahraga di dalam air. Kita melakukan gerakan-gerakan fitness dalam kolam renang. Seorang instruktur akan memberikan aba-aba dan memandu kita bergerak sesuai irama.  Tidak mudah, karena gerakan di dalam air berlangsung lebih lambat dan berat. Namun kami bersemangat karena justru terasa segar. Boleh dikatakan keringat telah tergantikan oleh air kolam. Tak perlu takut kedinginan, karena air kolam renang itu selalu hangat.

Rasa dingin baru merayap ketika mengangkat tubuh dari kolam renang. Untung ada handuk yang disediakan di konter sebelum tangga kolam renang. Dan kita bisa menghangatkan diri dengan minum kopi yang ditawarkan barista hotel. Kalau lapar, pihak hotel menyediakan makanan dan cemilan gratis. Ada ubi rebus, kacang rebus, jagung rebus dll. Lumayan untuk mengisi tenaga jika ingin mencebur ke kolam lagi.

Oh ya, orang lain yang bukan tamu hotel juga boleh datang ke kolam renang. Ia hanya perlu membayar sekitar 80 ribu saja dan dapat menikmati fasilitas sebagaimana tamu hotel yang menginap. Kolam renang ini bebas dinikmati sejak pagi hingga maghrib tiba. Sedangkan program Aqua Zumba, biasanya diadakan pada siang atau sore hari dimana kita perlu menyegarkan diri dan melepas kepenatan.

Tak jauh dari kolam renang, disediakan fasilitas lain. Misalnya ruang Gym yang penuh dengan alat-alat olahraga. Kalau anda tidak suka atau tidak bisa berenang, maka Gym adalah alternatif terbaik.  Sementara di sisi lain, ada Ghufana spa. nah, tempat ini biasa menjadi favorit para wanita yang ingin menjaga kecantikannya.  Ada promosi diskon 20% selama bulan Januari hingga Maret mendatang.

[caption caption="siap-siap melakukan Aqua Zumba (dok.pribadi)"]

[/caption]

[caption caption="Makan sesudah melakukan Aqua Zumba (dok.pribadi)"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun