Mohon tunggu...
Muh. Musa Qadarsyah
Muh. Musa Qadarsyah Mohon Tunggu... Penulis - Penulis dan Kang Cover Amatiran

penulis | suka mencoba hal baru | suka jalan-jalan I @emmus_syah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

GILIYANGTRIP: Nge-trip bareng My Trip My Adventure Pamekasan

2 Januari 2016   11:39 Diperbarui: 2 Januari 2016   12:30 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GILIYANGTRIP: Nge-trip bareng My Trip My Adventure Pamekasan

Haluuuu… Kompasianer! Sudah lama sekali ya saya nggak nulis di sini. Makanya di tahun 2016 ini yang salah satu resolusi saya adalah banyakin jalan-jalan (nge-trip suka-suka), saya akan rajin berbagi cerita hasil pandangan mata (semoga rajin. Amiiiin…).

Nah, ini adalah catatan saya setelah nge-trip (yang kedua kalinya) bareng sahabat-sahabat seru Komunitas My Trip My Adventure Pamekasan. Selamat membaca… :)

[caption caption="GiliyangTrip"][/caption]

  1. Dua Taman, Dua Rencana Keberangkatan

Trip kedua yang saya ikutin ini bisa dibilang persiapannya jauh lebih matang. Mungkin karena trip kali ini lebih jauh daripada trip pertama di Bukit Paralayang. Juga karena trip kali ini punya tantangan lebih: menginap, di pulau lain, dan harus menyeberang lautan di musim ombak besar. Kebayang serunya, kan?

Nah, karena itulah baru beberapa hari setelah trip Bukit Paralayang, teman-teman dari MTMA Pamekasan ini mengontak saya, mengabari untuk datang pada meeting presiapan trip jam 08.00 pagi. Hehehe… jelas saya telat datang. Anak-anak itu memang semangat sekali bangun pagi, ya!

Saya pun baru muncul di Taman Gladak Anyar* sekitar jam 09.00 lewat banyak. Sudah banyak info penting yang terlewat. Untungnya mereka baik-baik. Mau menjelaskan sekali lagi hasil meeting. Enak ya saya, datang pas sudah beres semua. Tinggal terima laporan.

[caption caption="Meeting di Taman Gladak Anyar"]

[/caption]

Namanya juga meeting, jadi sudah biasa kalau ada beda pandangan: Dua Rencana Keberangkatan. Antara tanggal 28-29 atau 29-30. Memang agak susah karena trip kali ini waktunya di ujung tahun. Pastinya kebanyakan teman sudah punya rencana masing-masing.

Dan pada meeting kedua yang saya hadiri (saya pun datang telat lagi), diputuskan rencana keberangkatan kedua yang terpilih. Hingga beberapa teman batal ikut. Terdaftar sekitar 18 nama. Lalu, meeting pun berlanjut ke taman kedua yaitu di Taman Kowel*.

(*Dua Taman di Pamekasan ini cukup menarik untuk dikunjungi loh!)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun