Mohon tunggu...
Mahesta Riyadi Putranto
Mahesta Riyadi Putranto Mohon Tunggu... Programmer - Student at Universitas Teknologi Digital Indonesia

Someone who is obsessed with algorithms and programming.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Memiliki Energi Seorang Kaisar 2024 Shio Babi disarankan Membuat Perubahan Besar

18 Maret 2024   16:00 Diperbarui: 18 Maret 2024   16:01 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi shio Babi | Sumber gambar mahesri

Shio Babi merupakan shio ke- 12 atau menempati urutan terakhir dalam astrologi China. Pemilik shio Babi lahir pada tahun 1971, 1983, 1995, 2007, 2019 dan 2031. Dalam sejarah perlombaan shio, melansir dari laman Jeng Bella Babi merupakan hewan yang penuh kehati-hatian. Dalam proses perlombaan, ketika Babi berhasil melewati garis finish, seluruh hewan diperlombaan dipenuhi rasa heran, lantaran urutan ke-12 berhasil diisi oleh Babi. Semua hewan beranggapan bahwa Babi merupakan hewan yang suka bermalas-malasan, banyak makan dan cenderung menghabiskan waktunya dengan tidur, ketika Babi berhasil menyelesaikan perlombaan tersebut, seolah menentang stigma yang selama ini diyakini oleh hewan-hewan tersebut. 

Setelah melewati garis finish, diceritakan, dengan nafas yang terengah-engah, Babi yang kesulitan mengatur nafas akhirnya bersuara. Bukan ekspresi senang karena berhasil menyelesaikan perlombaan, melainkan Babi menanyakan pertanyaan kedapa dewa dengan berkata “Paduka Dewa Langit, apakah ada makanan disini?” Dengan kejenakaannya, seisi perlombaan pun dibuat tertawa oleh Babi. Melansir dari buku Chinese Astrologi karya Sabrina Liau, dari cerita diatas, sedikit menggambarkan karakter Anda yang bershio Babi, tidak perduli bagaimana orang lain memandang Anda, Anda akan tetap berjalan mencapai sukses yang Anda tetapkan.

Peruntungan Shio Babi ditahun Naga Kayu 2024

Ilustrasi shio Babi | Sumber gambar mahesri
Ilustrasi shio Babi | Sumber gambar mahesri

Ditahun Naga kayu 2024 Babi atau (Hai) mendapatkan bintang kaisar atau 紫微  Emperor Star. Selain itu Anda yang bershio Babi, ditahun 2024 juga mendapatkan bintang 龍德 Dragon Virtue. Kedua bintang ini adalah kombinasi energi besar yang dapat Anda manfaatkan ditahun 2024. 

Bintang Kaisar atau dalam astrologi China sering disebut bintang Zi Wei, merupakan bintang yang menandakan sebuah energi yang besar. Layaknya seorang kaisar, dia harus membuat sebuah keputusan untuk kepentingan kepemimpinannya dan juga untuk kekaisarrannya. Hadirnya bintang kaisar secara umum selalu dibarengi oleh Dragon Virtue, kombinasi dari kedua bintang ini mengindikasikan adanya dorongan energi dalam otoritas, kekuasaan, kekuatan untuk menyelesaikan masalah serta kekuatan untuk membuat perubahan yang besar.

Dragon Virtue adalah bintang yang mengindikasikan kemampuan untuk menyelesaikan masalah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda yang bershio Babi mendapatkan bintang kaisar, namun bukan berarti, Anda harus dilayani seperti kaisar, bersantai tanpa melakukan apa-apa sepanjang waktu. Hadirnya bintang ini secara spesifik sepertihalnya Anda memiliki energi yang besar dalam sebuah keputusan layaknya seorang kaisar.

Berbicara mengenai seorang kaisar, pastinya akan ada kaisar yang baik dan yang buruk. Jika selema beberapa tahun terakhir Anda yang bershio Babi tidak memiliki visi yang jelas, target atau misi-misi yang konstruktif dan tidak ada rencana perubahan ke yang lebih baik, maka Anda akan dicap sebagai kaisar yang buruk. Dengan habit atau kebiasaan yang Anda miliki, tentunya jika tidak ada perubahan yang Anda rencanakan di tahun 2024 maka Anda yang bershio Babi akan kehilangan energi yang besar dari Emperor Star.

Berbeda apabila selama beberapa dekade sebelumnya Anda sudah memiliki tujuan dan batasan yang jelas, dengan energi besar serta hadirnya Dragon Virtue tahun 2024 adalah momentum Anda untuk menciptakan kesempatan. Melansir dari pembacaan Joey Yap, tujuan besar pastinya memiliki berbagai penghalang dengan hadirnya Virtue maka Anda memiliki potensi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang datang kedalam hidup Anda. 

Menyelesaikan berbagai masalah yang ada merupakan jalan menuju kaisar yang baik. Efek positif dari Dragon Virtue tidak hanya untuk diri shio Babi, melainkan Anda yang bershio Babi juga dapat menyelesaikan permasalahan yang dimiliki oleh orang lain, oleh sebab itu, Anda akan memberikan manfaat untuk orang lain, dan dengan bermanfaat untuk orang lain, maka memungkinkan Anda untuk dihargai dan naik keposisi yang lebih tinggi dalam profesi ataupun untuk bisnis Anda. Dengan menyelesaikan masalah yang dimiliki oleh orang lain, maka akan membantu Anda untuk mengubahnya menjadi provit atau kemampuan lain yang berharga.

Kabar baik sepertinya tidak berhenti disitu saja untuk shio Babi. Jika Anda tak tahu apa yang harus Anda lakukan, ditahun 2024 Anda mendapatkan bintang 學堂 Academy, bintang ini mengindikasikan bahwa ditahun tersebut Anda memiliki peluang yang bagus dalam mempelejari sesuatu yang baru. Apa yang Anda pelajari bisa kemampuan yang berkorelasi dengan profesi yang Anda miliki saat ini, atau kemampuan yang sekirannya dapat membantu dalam proyek yang sedang Anda kembangkan.

Bintang Negatif untuk Shio Babi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun