Mantap melaju? Dua kata tersebut sedang digadang-gadang oleh salah satu bank swasta di Indonesia yang beberapa hari lalu berulang tahun ke -60. Siapakah dia? Tepat sekali! Bank yang mendapatkan penghargaan "Best Mobile Banking Project in Indonesia tahun 2015" dalam event " The Asian Banker Technology Implementation" Â memantapkan performanya dengan cara semakin mendakat kepada para nasabahnya melalui media sosial (medsos).
Inilah yang hendak dikemukakan oleh bank yang memiliki 1901 kantor cabang (tahun 2015) di Indonesia, di acara nangkring kompasiana pada tanggal 1 Oktober 2016. Melalui perwakilan Bank Danamon, yaitu Toni Darusman dan Gandhy Inderayana, menginformasikan media sosial baru untuk terus #mantapmelaju. Medsos tersebut adalah akun twitter. Berikut medsos yang dimaksud:
a. @danamon
b. @mydanamon
c. @kartudanamon
d. @danamonDSP
e. @HelloDanamon
f. @danamonbiz
Bagaimana dengan medsos lain, misalnya linkedin, instagram dan facebook? Bank Danamon memilikinya jua. Harapan dengan adanya medsos tersebut, kedekatan dengan nasabah semakin terjalin. Informasi terbaru akan mudah didapatkan. Tak hanya itu, keluhan dari nasabah akan cepat terselesaikan dengan memberikan solusi terbaik.
Namun, terbetiklah pertanyaan yang amat mendasar:Â
1. apakah tidak ada risiko dikemudian hari? Sebab dengan kemudahan akses internet, maka memudahkan pula adanya kejahatan cyber. Contohnya saja adalah, munculnya virus atau spam, skimming hingga bobolnya data nasabah. Â Â