Mohon tunggu...
Ely Rahmawati
Ely Rahmawati Mohon Tunggu... Novelis - Bersenang-senang

Sedang suka2nya nulis

Selanjutnya

Tutup

Money

Pelatihan dalam Menciptakan Inovasi Produk dan Strategi Marketing bersama KKN Unisnu Jepara

12 Maret 2022   15:10 Diperbarui: 12 Maret 2022   15:11 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

KEMBANG-Kegiatan pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing larut Bu Romlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di RT 01 RW 02 Desa Kaliaman bersama dengan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Jepara ( Unisnu). Kegiatan diselanggarakan pada hari Kamis berlangsung dengan tertib (17/2).

Romlah, selaku pemilik rumah produksi larut Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjelaskan bahwa kegiatan mengenai pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing belum pernah ada sebelumya di Desa Kaliaman. Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan baru mengenai strategi marketing modern dan berbagai inovasi baru produk kue larut. ”Sebelumya memang belum pernah ada pelatihan semacam ini, cara pemasaran masih menggunakan cara lama belum kenal internet ” ujarnya

Susanti, karyawan dari pemilik rumah produksi larut Bu Romlah desa Kaliaman mengatakan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan karyawan lainnya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing mampu menginspirasi dan menambah variasi baru produk yang akan di produksi. “saya merasa senang dengan kegiatan yang diberikan oleh Tim KKN, ada banyak ilmu yang saya dapatkan tentang cara memanfatkan sosial media ”. 

Selain itu, kegiatan pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Murniati, S.Sos.I, M.S.I, dalam sambutanya menjelaskan bahwa pentingnya kegiatan ini akan memberikan banyak wawasan baru mengenai strategi yang digunakan dalam marketing dan cara memanfaatkan sosial media serta persaingan pemasaran produk beragam di era teknologi semakin cangggih pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Kegiatan pelatihan semacam ini tentunya harus dilakuakan untuk UMKM, karena biasanya kendala yang dihadapi oleh UMKM terdapat pada strategi pemasaranya yang kurang efektif ” Ujarnya. 

Sementara itu, kegiatan yang di lakukan oleh Tim KKN ini sekaligus penyerahan Papan nama rumah produksi larut Bu Romlah pada pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) . Sehingga kegiatan ini akan mengnispirasi bagi pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya. (Ely)

  

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun