Mohon tunggu...
elvira kismanita
elvira kismanita Mohon Tunggu... Konsultan - Mahasiswa

Suka baca buku

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Penutupan Mahasiswa Lain PKL di PT Miari Mustakim Jaya 24-22 Juli 2024

24 Juli 2024   08:45 Diperbarui: 24 Juli 2024   08:59 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa pkl iain pontianak 22 Juli 2024/dokpri


Mahasiswa pkl iain pontianak 22 Juli 2024/dokpri
Mahasiswa pkl iain pontianak 22 Juli 2024/dokpri

Penutupan PKL kali ini  dari saya Elvira kismanita dan Riski Utomo di PT miari mustakim jaya Pontianak,22 juli 2024 -ini adalah kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) yang dijalankan oleh Elvira kismanita dan Riski Utomo di PT miari mustakim jaya hari ini telah resmi berakhir.setelah melakukan program ini selama satu bulan,kami berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan mendapatkan pengalaman berharga yang menjadi bekal bagi kami nanti nya , untuk berkarir dimasa depan .
Pembelajaran dan pengalaman yang selama PKL ini , Elvira kismanita dan Riski Utomo telah terlibat dalam berbagai aktivitas perusahaan,mulai dari administrasi hingga pelayanan pelanggan.bahkan mereka berkerja sama dengan tim PT miari mustakim jaya untuk memahami bagian sistem manajemen perusahaan, proses bisnis, serta layanan konsumen yang diterapkan di industri perumahan.

Saya Elvira kismanita, selaku mahasiswa manajemen bisnis syariah dari institut agama Islam negeri Pontianak, mengatakan bahwa ini akan menjadi pengalaman pertama saya melakukan PKL untuk memperkaya wawasan akademis saya." Saya belajar banyak hal tentang penerapan prinsip prinsip syariah dalam dunia bisnis perumahan.selain itu juga say mendapatkan kesempatan untuk mengasah keterampilan saya berkomunikasi dengan tim didalam dunia kerja atau bisnis,"ujar Elvira.
Menurut Riski Utomo,juga menjadi bagian dari tim PKL ini,dia menambahkan,"PKL di PT miari mustakim jaya telah memberikan saya pemahaman yang sangat penting bagi saya dimana nanti kalau saya berkerja di industri perumahan terutamanya.saya juga belajar banyak bagaimana cara mengolah dokumen konsumen dan keuangan dengan teliti serta pentingnya pelayanan 24/7 untuk menjaga kepuasan pelanggan.
  Kontribusi dan apresiasi,saya selama menjalani PKL kali , Elvira dan Riski telah berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang diberikan oleh perusahaan tersebut.mereka juga turut serta dalam penyusunan dan pengembangan laporan keuangan, analisis pasar, serta pengembangan strategi pemasaran yang sangat inovatif.keberhasilan mereka juga tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari para mentor/karyawan di PT miari mustakim jaya, termasuk direktur H.busiri dan para karyawan yang super baik seperti Sarah sapira ,bapak suri ,dan bapak Julian .
   "Elvira dan Riski juga menunjukkan dedikasi dengan baik dan bersemangat, yang luar biasa selama melakukan PKL ini . mereka juga mampu beradaptasi dengan cepat bahkan memberikan kontribusi dengan baik dan nyata bagi perusahaan,"puji bapak Ahmadi selaku manager di PT miari mustakim jaya.
Penutupan dan harapan saya dimasa depan saya pengen penutupan PKL ditandai dengan adanya acara seremonial yang dihadiri oleh seluruh Staf PT miari mustakim jaya.dalam acara tersebut saya Elvira dan teman saya Riski menerima banyak bimbingan dan apresiasi dari pihak perusahaan atas kinerja kami selama melakukan PKL ini, acara tersebut cukup menjadi momen yang sangat berharga bagi kami berdua dan juga kami banyak mendapatkan motivasi yang luar biasa dari pihak perusahaan agar kami bisa berusaha kedepannya untuk mengembangkan diri kami dimasa depan nanti.
 Saya Elvira dan Riski ingin menyampaikan rasa terimakasih banyak kepada seluruh jajaran pihak PT miari mustakim jaya yang memberikan kami bimbingan dan kesempatan untuk belajar di perusahaannya."kami sangat berterimakasih pengalaman yang diberikan selama melakukan PKL ini.kami akan selalu memanfaatkan semua ilmu dan pengalaman yang diberikan untuk masa depan kami ."ujar Elvira.
  Dengan demikian akhir dari PKL kli ini ,saya Elvira kismanita dan Riski Utomo akan siap melakukan tahap selanjutnya dalam pendidikan dan karir kami , membawa semua pelajaran dan pengalaman berharga kami selama melakukan PKL di PT miari mustakim jaya .kami berharap pengalaman ini dapat memberikan dasar bagi mereka untuk mencapai keberanian untuk menunggu kesuksesan dimasa depan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun