Mohon tunggu...
Elvidayanty Darkasih
Elvidayanty Darkasih Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja lepas

Email : elvi.jambi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hewan Peliharaan Juga Punya Benda Kesayangan

10 Agustus 2020   13:16 Diperbarui: 10 Agustus 2020   13:42 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang teman berencana menjual kandang anjing kesayangannya. Kandang tersebut sudah  sempit untuk ukuran anjingnya yang semakin besar. 

Si anjing sepertinya punya firasat, saat kandang itu diletakkan di teras, dia duduk di samping kandangnya, memberi kode agar dizinkan masuk ke dalam kandangnya. 

Saat ada yang datang untuk membeli kandang tersebut, si anjing berusaha menahan kandangnya agar tidak dibawa pergi. Meski berkali-kali tuannya membujuk akan dibelikan kandang yang baru, dia tetap menggonggong kesal. 

Lain lagi dengan kucing saya. Seorang teman memberikan saya tas bayi. Tas itu biasanya digunakan untuk membawa peralatan bayi seperti popok, susu, dan pakaian ganti bayi. Karena anaknya sudah besar dan tidak punya bayi lagi, tas tersebut diberikan ke saya. Kebetulan saat itu saya sedang mencari tas yang nyaman untuk membawa kucing saya jalan-jalan. Tas yang biasa saya gunakan untuk menggendong kucing saya di motor putus dan robek. 

Ternyata, kucing saya lebih nyaman menjadikan tas tersebut untuk alas tidur. Setiap tas itu dicuci, dia menunggui tas tidurnya di jemuran. Jika alas tidurnya diganti dengan selimut atau kain yang lain, dia akan bolak balik menggosokkan kepalanya ke kaki saya, meminta tas kesayangannya untuk alas tidur. 

Jika berencana ingin mencuci tas tersebut, saya harus pastikan cuaca panas dan tas tersebut segera kering. Kalau tidak, si bocah berbulu itu akan terus gelisah mengganggu saya. 

Saya jadi teringat teman saya yang memberikan tas tersebut. Puteranya tidak bisa kehilangan boneka monyet kesayangannya. Padahal, boneka tersebut sudah lusuh dan sudah pernah dijahit karena robek. Wajahnya kelihatan bahagia jika mamanya menjemput ke sekolah sambil membawa boneka yang dia panggil dengan "Nyet". 

Saya juga punya benda kesayangan yang selalu saya bawa kemana saya pergi, yaitu kain pantai. Tapi, saya punya beberapa lembar. Bagi saya, kain pantai itu multifungsi untuk dibawa-bawa. Bisa jadi syal saat dingin, bisa jadi handuk, bisa jadi selimut saat tidur, bisa jadi kerudung, atau bisa jadi rok. Bahan kainnya adem dan tipis, jika basah atau dicuci, kain pantai juga lebih cepat kering. 

Apakah Kompasianers juga punya benda kesayangan yang wajib dibawa kemana saja? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun