Mohon tunggu...
Aciek Rangkat
Aciek Rangkat Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Rangkater http://acikrangkat.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pesan Misterius Mas Halim Malik ECR#91

10 Juli 2011   16:02 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:47 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Huffftttt…….kayak sebulan aja neh kantor desa ngga ditunggu, padahal Cuma dua hari aku tinggal ke Jogja kemaren, debu – debu dah sampe 10 cm kalau diukur. Kantor desa kok kayak kandang bebek aja neh…bauuuu banget….gimana kalau ditinggal bener – bener satu bulan ya…jangan- jangan pas balik ke desa, dah ngga ada lagi kantor desanya, hehehhehehehe……Gerutuku sambil bersih – bersih kantor Desa.

*****

Suasana desa kembali normal. Sekembalinya Pak kades dan pasukannya termasuk aku dari acara bakti sosial di Jogjakarta pada tanggal 2 – 3 Juli 2011, aktivitas di Desa Rangkat berjalan seperti hari – hari biasa. Aku sendiri sudah mulai sibuk dengan arsip – arsip di kantor Desa, banyak warga baru yang belum mempunyai KTP. Ditambah lagi rekan kerjaku Kembang memperpanjang cutinya, katanya sih mau buang sial, mandi di air terjun di balik gunung naras. Ehm…mungkin mau memperkuat daya tariknya kali ya…secara banyak warga baru yang caem – caem di desa. Whatever deh, yang jelas, sekembalinya kembang dari pertapaannya, aku juga mau cuti ( mau cari jodoh, hehehehhe).

*****

Mbakku sendiri, sekembali dari Jogja punya kesibukan sendiri. Dia lagi sibuk ngurusi pembentukan kelompok tani. Ehmmm…bagus juga sih mbak asih mencari kesibukan seperti itu, itung – itung ngilangin rasa kesepian selama kakak iparku ngurusin kepiting sokanya di pelosok pedalaman, Cuma yang aku kurang suka, kayaknya kok deket banget ya sama kakak si paman petani, om Wongka. Hemm…semoga Cuma sebatas pertemanan saja, tidak lebih dari itu.

*****

“ mbak aciiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkk……duh kasiannnn banget sih…kok sendirian mbak bersih – bersih kantor desanya? Butuh bantuan Devi ngga mbak????? Hehehehhehe. “suara lantang anak angkat bunda sama Pak RT sukses membuat aku sport jantung karena kaget.

“Woiii bocah tengiiilllll, kalau mau bantuin mbak, bantuin aja, ngga usah pake teriak-teriak kayak gitu, bikin jantungan aja kamu tuh. Ngemeng – ngemeng neh, kamu mau ke mana??? Pasti kamu mau nyamperin mas Bowo ya??? Hayooo ngaku…… Kamu tuh masih keciiilll tau!!!!!!!!!!!!!! Ntar mbak aduin ke bunda lho…..” balasku sambil dengan nada mengancam

“ idihhh mbak acik neh….Devi kan dah gedhe mbak, hehehhehe. Habisnya mas Bowo imut – imut sih, Devi jadi gemes deh, hehehehehehehe. “

“ Dasar genit kamu tuh, sama kayak papa angkatmu tuh…Pak RT, genit juga…..hahahahhahaha” jawabku sambil tertawa lepas.

“ya udahlah, pergi sana, ngga kelar – kelar neh kerjaan mbak, ngladenin bocah ingusan kayak kamu. “

*****

Tanpa banyak cuap lagi Devi dengan lincahnya berlari – lari kecil meninggalkan aku dengan debu masih setebal 10 cm.

*****

Bakti sosial di Jogja tempo hari membawa kebahagiaan tersendiri bagi Bunda Selsa dan Pak RT, dan tentunya bagi Devi. Bagaimana tidak? Dengan tidak mengetahui secara jelas alasan apa, kedua orangtua Devi meninggalkan Devi di panti asuhan. Akhirnya Tuhan mempertemukan Devi dengan orang – orang yang benar – benar sayang padanya, walaupun baru pertama kali bertemu.

*****

Jam dinding menunjukkan pukul 12 siang lewat 10 menit, tak terasa sudah hampir tiga jam aku membersihkan ruangan kantor Desa ini. Cacing di perutku juga sudah mulai protes. Tanpa pikir panjang aku langsung ambil hp yang dari tadi aku taruh di pinggir jendela. Sewaktu aku mau memasukkan ke dalam saku celana, terbaca olehku satu pesan diterima dari mas Halim Malik.

*****

Acik…ada hal yang ingin aku ceritain ke kamu. Ini pentingbanget. Aku bingung mau cerita sama siapa. Terpikir olehku Cuma kamu kayaknya yang pas buat tempat aku cerita. Ntar sore aku tunggu di taman desa ya. Pesan singkat dari mas halim yang buat aku penasaran. Apa ya kira – kira yang mau dia ceritakan ke aku?????

Dimohonnn untuk dilanjutttkan...hayoooo hayooo siapa yang mau nerusiinnnn, hehehhehehehe

DESA RANGKAT  menawarkan kesederhanaan cinta untuk anda,  datang, bergabung  dan berinteraksilah bersama kami (Klik logo kami)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun