Mohon tunggu...
Elvan Syaputra
Elvan Syaputra Mohon Tunggu... -

Seorang Mahasiswa Santri yang mencoba untuk berbagi dan berdiskusi

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Weekand MBC 2012

5 Maret 2012   02:43 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:29 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mega Bazaar Computer Jakarta 2012 yang disingkat MBC adalah sensasi spektakuler saya diminggu ini, Alhamdulllah diajang pameran Mega Bazaar Computer tahun ini saya dapat berpartisipasi sebagai penikmat sejati di acara ini, dimeriahkan dengan berbagai macam produk menjadikan pameran ini semakin mempersona di hati para pengunjungnya, seperti produk baru  dan beberapa marek elektronik terkemuka, proveder telekomunikasi dan juga para pegiat Game Online, semua berjibaku memasarkan produk mereka dengan keunggulan kualitas masing-masing.Kemaren dihari kedua akhirnya saya berkesempatan untuk mengunjungi JCC (Jakarta Convention Center) tempat dimana acara ini diadakan, sebelum memasukin arena pameran teryata ada pembayaran karcisnya heee,,,untuk hari Aktif Senen-Jum’at hanya Rp 5000 dan kalau weekand nh Rp 15.000, hemm jauh y selisihnya… Well, diawali dengan keramahan para pantia Bazaar yang menyambut saya dengan senyuman, heemmmm lumayan lah dapat bershodaqoh dengan membalas senyuman mereka, tapi ketika memasuki arena awal pameran saya heran, seperti tidak kayak pameran biasanya, awal pintu langsung disuguhi bebrapa barang, jadi tidak ada lobby atau welcoming nya gt heee, usut-usut ternyata pintu yang saya masuki itu adalah pintu belakang bukan pintu utama pameran, hemm itupun saya baru tau ketika diakhir mau pulang hee, wah tapi cocok aja sh, khan kalau dari belakang lebih deket dengan halte Busway jadi okelah…

Fantastis dh acaranya, ketika saya masuk ke arena game, rame orang lagi pada joint diperlombaan dan begitu meriahnya dngan hampir 500 PC dh kayaknya dibantu sound yang menggelegar, menghantarkan suasana Game semakin seru ,,,belum lagi para PSG yang, hemmm y udah tau khan,,,,PSG diacara2 penampilannya kayak apa ..heee..
Oke, setelah dari game area saya berjalan menelusuri ruangan, sambil memasuki stand-stand elektronik yang ketika itu stand Photograf, jadi banyak merek2 seperti Sony, Kodak, Samsung, dll dan ada juga lomba pemotretan llhooo….wah wah di arena bnyak banget backrond2 pemotretan, dan ternyata audien yang ikutan juga rame ngantri, hemmm andaikan saya ada bnyak waktu pada waktu itu, ikutan dehhh,,,,ngarep…;) Stand setelahnya mengelilingi beberapa proveder telekomunikasi, y dengan gaya promosi dan bonus2 mereka memberikan penawaran yang sangat menggiurkan, wahh apalagi dibantu dengan para PSG hemmm…hati2 saja th terbawa arus dehhh….tapi mudah2han hal positif yahh…
Well, Jam udah menunjukan pukul 11.30 ketika itu hari jum’at jadi sudah waktunya mencari tempat untuk berjamaah jum’at. Rencana saya mau keluar gedung dan mencari masjid, tapi ternyata saya salut dengan upaya panitia, dengan begitu akrabnya panitia menyediakan tempat tersendiri untuk melaksanakan shalat jum’at berjamaah, sudah ada petunjuk dan arah kemana area tersebut, dibantu dengan security yang begitu antusiasnya memberitahu dan mengarahkan tempat sholat, wahh bener2 siip dh pantia… Ketakjuban saya tak berhenti disitu saja, ketika sampai di tempat shalat jum’at, para panitia sangat serius mempersiapkannya, mereka menyiapkan tenda dan karpet yang didesain sedemikian rupa untuk shalat…. jadi teringat kalau shalat idul fitir. Dari tempat shalat, peralatan sound dan mimbarnya pun terlihat serius dalam mempersiapkannya, terbenak di fikiran saya, wah mungkin sudah dari kemaren ini persiapannya,…hee..gelak saya salut.
Setelah mulai waktu shalat, ketakjuban itu muncul lagi dengan antusias pengunjung yang meramaikan shlat jum’at, subhannallah maha besar Allah, ternyata seluruh shof terisi bahkan bnyak yang tidak dapat tempat hingga akhirnya shalat diteras2 gedung, dengan guyuran hujan tidak menciutkan hati mereka untuk menunaikan shalat jum’at…. Shalat Jum’at di masjid yang diberi nama Masjid Ijtima’ itu menghadirkan seorang khatib, pembahasan khatib sangat menarik dan menggugah hati kita terhadap sesuatu yang diberi nama AKHLAK, begitu apik dan menarik beliau menjelaskan konsep dan karakteristik teladan Nabi Muhammad dengan akhlak karimnya dan dikaitkan dengan kontek manusia zaman modern, ilmu baru….ketika itu saya dapatkan dan merupakan pengalaman spiritual serta ilmiyah yang sangat baik.
Banyak hal yang unik terjadi di pelakasanaan shalat jum’at, mulai dari air hujan yang membocori arena, tumpahan tumpukan air yang mengagetkan jamaah soft depan dan air yang mengganggu khotib dalam khutbahnya, tapi itu semua tak mengalihkan perhatian para jamaah dan terus melaksakan ibadah dengan khusu’… Setelah menunaikan acara, saya kembali ke arena pameran dan berkeliling serta mencari pengalaman baru terhadap kemajuan teknologi, tak sedikit yang membuat saya sangat tertarik terhadap beberapa produk yang dipasarkan oleh mereka, walaupun saya hanya lihat2 saja heee… Yahh kalau berbicara teknologi pastilah akan tertuju kepada inovasi dan karya baru….welll….tidak mengkonsumsi teknologi tidak masalah yang penting kita tau dan andil dalam kemajuan teknologi, jadi tidak gaptek…heee…
Hikmah dari catatan ini adalah
  • Ketika kita disibukan dengan kenikmatan dunia, ingatlah sesungguhnya itu tidaklah abadi, hanya kenikmatan akhiratlah yang abadi. jadi janganlah terpengaruh oleh sesuatu yang bersifat sementara dan kita melupakan kewajiban yang itu bersifat kekal yaitu Ibadah.
  • Kemajuan teknologi itu perlu dan baik untuk dimengerti, serta andil dalam kemajuannya adalah baik, tidak mesti memiliki teknologi tapi paham dan tau perkembangannya adalah penting, karena akan menjadi factor pendukung untuk berkembang, berinovasi dan menghasilkan.

Sumber http://elvancyber.wordpress.com/2012/03/05/weekand-mbc-2012/

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun