Mohon tunggu...
ELPIDA YANTI
ELPIDA YANTI Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah salah satu cara mengungkapkan isi hati.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Rindu Padamu Ibu

4 Juli 2023   23:12 Diperbarui: 4 Juli 2023   23:43 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ibu...
Seandainya engkau masih di sini
Aku takkan takut menghadapi hidup ini
Tak seperti sekarang
Aku harus bisa menyelesaikan semuanya sendiri
Tak ada tempatku bertanya lagi

Ibu...
Aku rindu saat saat kebersamaan kita dulu
Kala engkau selalu mendengar kesahku
Memberikan jalan terbaik dari masalahku
Aku rindu akan masa itu

Ibu...
Aku rindu belaian mu di rambut hitamku
Rindu usapan lembutmu kala airmataku jatuh
Rindu akan senyum yang terlukis di wajahmu
Aku rindu akan hadirmu bu

Ibu...
Kapan lagi kan kudengar dongeng malammu
Sedang kini dongeng itu menjadi jalanku
Kapan lagi kan ku dengar nyanyianmu
Sedangkan kini menjadi laguku
Dan aku telah mewarisi sebagian dirimu
Tetapi engkau tetap tak tergantikan
Ketegaranmu tak bisa ku samai
Keikhlasan mu tak bisa ku warisi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun